HEBOH! Budayawan Sunda Budi Dalton Sebut Miras Minuman Rosulullah -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HEBOH! Budayawan Sunda Budi Dalton Sebut Miras Minuman Rosulullah

Sabtu, 19 November 2022 | November 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-19T07:27:56Z

WANHEARTNEWS.COM - Viral video Budi Setiawan Garda Pandawa alias Budi Dalton menyebutkan, jika miras adalah kependekan dari minuman Rosulullah. 

Budi Dalton menyampaikan pendapat kebablasan itu dalam sebuah acara berisi candaan dengan komedian Mang Saswi dan Sule yang disiarkan channel Youtube pribadinya.

"Miras minuman Rosullah," ujar budayawan Sunda tersebut dalam video viral dikutip Republika di Jakarta, Sabtu (19/11/2022).


Setelah insiden itu viral di media sosial dan mendapat kecaman, Budi Dalton mendatangi Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad untuk meminta maaf. Meski Budi Dalton tidak ada niatan menyinggung Nabi Muhammad SAW, ia menganggap, hal itu bisa diartikan salah oleh publik.


"Miras konotasi umum adalah minuman keras tapi disebut sebagai minuman Rosul. Ini sebagai pelajaran," kata Juhadi meminta Budi Dalton untuk menjadikan hal itu sebagai pelajaran berharga.

Atas insiden penistaan agama itu, penggerak Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin melaporkan Budi Dalton ke Bareskrim Polri, Jumat (18/11/2022). 

Tidak hanya Budi Dalton, sambung dia, pelaporan juga dilakukan kepada Mang Saswi dan Sule yang ikut tertawa menanggapi candaan bermuatan pelecehan agama yang dilakukan Budi Dalton.

"Budi Dalton patut diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dengan menyatakan miras, minuman Rosulullah dalam akun Youtube miliknya (Budi Dalton Channel) dalam acara 'Ngobat," kataNovel kepada wartawan.

Sumber: Republika
×
Berita Terbaru Update
close