Budi Dalton Dipolisikan ke Bareskrim, Nama Sule Terseret, Kasusnya Berat -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Budi Dalton Dipolisikan ke Bareskrim, Nama Sule Terseret, Kasusnya Berat

Sabtu, 19 November 2022 | November 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-19T07:23:06Z

WANHEARTNEWS.COM - Komedian dan Youtuber Budi Dalton alias Budi Setiawan dipolisikan ke Bareskrim Mabes Polri oleh Novel Bamukmin. Nama Sule dan Mang Saswi ikut terseret dalam pelaporan tersebut.

Budi Dalton dilaporkan dalam perkara dugaan penginaan nabi Muhammad. Hal itu diucapkan dalam sebuah konten video di kanal youtube Budi Dalton Ngobat yang dihadiri Sule dan Mang Saswi. 

“Benar, Budi Dalton patut diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW,” kata Novel dikutip dari Warta Ekonomi - Jaringan Suara.com, pada Sabtu (19/11/2022).

Dalam konten tersebut, Budi Dalton bercanda dan menyebut kata miras dengan dilanjutkan kata minuman Rasulullah. 


Nama Sule dan Mang Saswi ikut diseret karena ikut tertawa dengan candaan tersebut. 

Adapun video tersebut kini beredar di banyak media sosial. Menurutnya, konten itu memicu kegaduhan di masayarakat.


 “Di mana acara tersebut di ikuti oleh Komedian Sule dan Mang Saswi yang ikut tertawa, menimpali dugaan penghinaan kepada Nabi Muhammad tersebut," kata Novel.

Miras, kata dia, secara tegas dilarang di agama Islam. Menurutnya, Budi Dalton seolah-olah menyatakan bahwa Rasullulah Muhammad SAW meminum. "Minuman keras (Miras),” ujar Novel.

Novel berharap polisi segera mengusut laporannya tersebut.  Terkait Sule dan Mang Saswi, menurutnya juga harus diusut jika memang terbukti ikut menghina.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close