Cerita Perawat Tangani Urip Saputra Yang Pura-pura Meninggal Dunia: Tiba-tiba Matanya Berkedip -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cerita Perawat Tangani Urip Saputra Yang Pura-pura Meninggal Dunia: Tiba-tiba Matanya Berkedip

Senin, 21 November 2022 | November 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-21T12:10:49Z

WANHEARTNEWS.COM - Warga Bogor yang bernama Urip Saputra belakangan ini menjadi perbincangan publik. Pasalnya, dirinya diketahui pura-pura meninggal dunia belum lama ini.

Urip Saputra merupakan pria asal Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Polisi menduga, bahwa akal-akalan yang dilakukan Urip tersebut (Mati Suri) untuk mengindari dari tagihan utang.

“Pertama dateng langsung ke klinik di Kampung Rawa Nangka, Kecamatan Rancabungur. Awalnya, ada tiga orang yang datang ke sini sambil ngetuk-ngetuk klinik tengah malam (Jumat malam),” ujar Erlin Septiana seorang perawat yang menangani Urip, mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com, Senin (21/11/2022).

Kemudian, kata Erlin ada sejumlah orang meminta bantuan dan ingin meminjam oksigen. Ia pun memberikannya. Tak berselang lama datang ambulans dan ternyata terdapat peti serta ada orang di dalamnya.


“Katanya darurat, saya kaget. Darurat tapi kok gak ada yang dibawa. Salah satu dari mereka ada yang bilang mau pinjem oksigen dulu, ya sudah saya kasih. Beberapa menit datanglah ambulans, ada lebih dari 10 orang (yang nganter heboh minta tindakan). 

Ternyata di ambulans ada peti, ada orangnya juga. Jadi si klien (Urip) masih di dalam peti, keadaan peti juga terbuka,” jelas Erlin menceritakan kejadian tersebut.

Ia kemudian memeriksa kondisi Urip dan mengecek nadi dan nafasnya. Nah saat itu Urip masih hidup saat dibawa ke klinik. Selain itu, ia juga mengaku bahwa saat mengecek kondisinya dengan sebuah oksigen Urip berkedip, tetapi tidak membuka matanya.


“Saya kasih bantuan pertama dibantu dengan oksigen. Saya cek respons matanya berkedip, cuma gak ngebuka matanya,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Erlin jari tangannya juga bergerak dan sempat miring ke arah kanan. Lalu, Urip langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat.

“Kalau saya waktu pertama nanganin sempet cerita sama suami, itu mah kaya orang hidup dianggap meninggal. Saya bilang ini emang masih hidup saat di klinik, kaget dengar kabar ternyata mati bohongan,” jelasnya.


Sebelumnya diberitakan setelah menjalani pemeriksaan di Mapolres Bogor Sabtu, 19 November 2022, Urip Saputra pria yang bikin heboh lantaran pura-pura meninggal demi menghindari utang belum ditahan.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan belum ada arah hukum untuk menjerat seorang pria asal Rancabungur, Kabupaten Bogor tersebut.

“Kami belum menemukan ke arah sana,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat dimintai keterangan, pada Minggu, 20 November 2022.

Urip pura-pura meninggal dan menghebohkan karena diduga menghindari utang sebesar Rp1,5 miliar.

“Atas utang yang cukup besar tersebut muncul ide untuk merekayasa kematian yang dilakukan di hotel Jakarta,” ujar AKBP Iman Imanuddin.


Pihak perusahaan akan mencari solusi terkait penyelesaian melalui restorative justice. Ia mengungkapkan Urip bekerja di sebuah perusahaan swasta tersebut.

“Dia kerja di perusahaan swasta. Dari pihak perusahaan juga konfirmasi awal kepada kami akan mencari solusi dengan penyelesaian melalui restorative justice,” jelas Iman.


Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close