Cuma Rp6 Juta, Gibran Ngaku Tak Mau Ambil Gaji Walikota: Saya 'Kan Pendapatannya Bukan dari Gaji' -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cuma Rp6 Juta, Gibran Ngaku Tak Mau Ambil Gaji Walikota: Saya 'Kan Pendapatannya Bukan dari Gaji'

Jumat, 18 November 2022 | November 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T11:43:42Z

WANHEARTNEWS.COM - Nama Gibran Rakabuming Raka mendadak kembali diperbincangkan hingga menjadi trending topic. Mulai dari aksinya unggah foto bersama para politikus hingga terbaru berkaitan dengan meme yang dianggap menghina Ibu Negara.

Aksinya ini membuat namanya semakin populer dan menuai simpati dari warganet. Terlebih sebuah video lama wawancaranya mengenai gaji kembali beredar.

Adalah akun rumpi_gosip yang membagikan ulang cuplikan wawancaranya kala berada di Museum Tumurun. Saat itu dirinya ditanya mengenai dirinya yang diledek Kaesang lantaran memiliki gaji kecil.

Ketika ditanya berapa jumlah gajinya hingga diledek oleh sang adik, Kaesang pun tanpa ragu menyebutkan nominalnya.


"Memang kecil, Rp6 jutaan," jawabnya.

Ketika dikonfirmasi mengenai dirinya yang tak mengambil gaji tersebut, Gibran justru menyinggung soal pekerjaannya yang sering bertemu warga dengan berbagai permasalahan. Ia pun tidak mempermasalahkan bila gajinya diintervensi terlebih dahulu.


Bahkan ketika ditanya sampai kapan ia tak akan mengambil gajinya tersebut, Gibran dengan santai menjawab bila tak masalah gajinya diambil hingga seterusnya. Sontak saja hal ini membuat host terkejut.

"Berarti nggak akan ngambil gaji untuk kepentingan pribadi?" tanya host memastikan.

"Saya 'kan pendapatannya bukan dari gaji," ungkapnya santai.


Dirinya pun menyinggung bila keputusannya terjun menjadi pelayan masyarakat ini bukan untuk mencari uang. Terlebih dirinya mengaku sudah 10 tahun berkarir di bidang swasta sehingga memiliki penghasilan tambahan meski tak lagi mengurus bisnisnya secara langsung.

Unggahan ini pun segera banjir komentar dari warganet. Kebanyakan merasa salut dengan tindakan Gibran yang merelakan gajinya untuk kepentingan umum.

Beberapa warganet juga menyentil soal tunjangan Wali Kota yang diduga masih diterima Gibran untuk kepentingan pribadi.

Seorang warganet menulis, "Meskipun yang diambil tunjangannya saja itu hak Mas Gibran. Alhamdulillah gajinya bisa membantu orang sekitar."

"Mau gajinya sedikit tunjangannya lebih banyak ga masalah itu hak dia, salut sama Gibran bisa menyisihkan untuk sesama," puji warganet lain.

"Ya gapapa sih ga diambil gajinya, Pak Sandiaga Uno sama Pak Prabowo juga ga ambil gajinya kok. Jadi jangan julid netizen," sahut warganet yang berbeda.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close