'Abis Digebukin Otaknya Geser' Abu Janda Sebut Ade Armando Sama Saja Serukan Politik Identitas ke Anies -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

'Abis Digebukin Otaknya Geser' Abu Janda Sebut Ade Armando Sama Saja Serukan Politik Identitas ke Anies

Sabtu, 05 November 2022 | November 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-05T14:22:11Z

WANHEARTNEWS.COM - Pernyataan pegiat media sosial sekaligus akademisi Ade Armando belakangan bikin heboh piblik.
Pasalnya Ade menyebutkan bahwa Anies Baswedan bakal menang kalau suara umat Kristen terpecah belah. 

Ungkapan itu mengundang berbagai respons dan kritik bahkan dari orang yang biasanya satu pemikiran dengannya, yakni Permadi Arya atau Abu Janda.

Soal pernyataan Ade Armando, Abu Janda menyebut bahwa dosen Universitas Indonesia itu sama saja melakukan politik identitas.

"Maaf, sejak digebukin kayaknya ada yang geser dikit di kepala bang Ade Armando, agak-agak eror dia," ujar Abu Janda melalui video yang diunggah di aku Instagramnya @permadiaryaaktivis2.


"Nyarain umat Kristen suapa tidak pilih Anies, lalu apa bedanya sama nyaranin umat Islam supaya tidak pilih Ahok? Ya itu sama saja politik identitas," imbuhnya.

Abu Janda menyebutkan bahwa tak perlu takut Anis Baswedan akan memang nyapres 2024 mendatang.


"Lagian ketakutan banget sih Anies bakal menang? umat Kristen cerdas-cerdas, mereka pasti tahu yang harus mereka pilih, enggak usah ketakutan gitu, Ganjar enggak bakal kalah lah," tambahnya lagi.


Daripada membahas soal Anies, Abu Janda menyebutkan lebih baik Ade Armando fokus dengan prestasi Ganjar dan tak perlu membawa-bawa politik identitas.

Pernyataan Ade Armando Bisa Bahayakan Ganjar

Pernyataan Ade Armando soal suara Anies bukannya menurunkan elektabilitas Anies, namun bisa berbelok ke Ganjar Pranowo. Hal ini dinyakan oleh pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung.

Itu sebetulnya buruk buat Ganjar, dia [Ade Armando] secara enggak sengaja, menurukan elektabilitas Ganjar," ungkap Rocky Gerung dalam pernyataanya di kanal YouTube Rocky Gerung Official.

"Itu nanti dianggap Ganjar tak memerlukan muslim politik karena Ganjar akan mendapat ceruk non musmim kan konyolnya di situ," imbuh Rocky.

Menurut Rocky Gerung, jika di balik logikanya maka pemili akan berpikir bahwa Ganjar tak membutuhkan pemilih muslim dan hanya butuh pemilih kristen.

"Orang kalau kemampuan berpikirnya tidak lengkap yang dia omongin jadi berbalik pada dia sendiri," kata Rocky Gerung.



"Itu [Ade Armando] sama aja bilang Ganjar memusuhi pemilih Islam, dia bikin jebakan sendiri terus bikin lubang kecil soal prestasi, dia gali lubang malah terjebak," imbuhnya.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close