Dukungan Capres 2024 Menguat, Forum Kabah Membangun Akan Deklarasikan Anies Baswedan di Yogyakarta -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukungan Capres 2024 Menguat, Forum Kabah Membangun Akan Deklarasikan Anies Baswedan di Yogyakarta

Selasa, 15 November 2022 | November 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T07:51:43Z

WANHEARTNEWS.COM - Dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai Capres 2024 terus mengalir. Salah satunya dari Forum Kabah Membangun atau FKM dari 33 provinsi se-Indonesia yang akan menyambut kedatangan Anies Baswedan dan sekaligus akan mendeklarasikan dukungan di Pasific Yogyakarta pada pada Rabu (16/11/2022) besok.

 Forum Kabah Membangun atau FKM yang terdiri dari para tokoh dan sesepuh ulama, para mantan anggota DPR dan simpatisan partai PPP, maupun jaringan relawan pendukung Anies Baswedan Capres 2024 menyatakan kedatangan Anies ke Yogyakarta menjadi momentum bahwa semangat perubahan telah datang. 

Menurut salah satu sesepuh, Majelis Kehormatan PP Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Syahrial Agamas, Anies dianggap sebagai pemimpin yang mampu menyatukan berbagai golongan. 

Dukungan ini murni dari arus bawah, yang menginginkan perubahan nyata terjadi ke depan. " Hal ini bukan menggambarkan perpecahan diantara kita, justru perbedaan pilihan politik semakin mendewasakan masyarakat. 

Namun kita ingin Anies menjadi pemimpin ke depan," jelas Syahrial Agamas. Sejumlah alasan dikemukakan, mengapa memilih Yogyakarta sebagai pusat deklarasi Forum Ka'bah Membangun. 

Ketum FKM, Habil Marati, menyebutkan kota Yogyakarta karena sejarah panjang Republik Indonesia tak lepas dari Yogyakarta. "Yogyakarta merupakan ibukota RI sebanyak 2 kali. 

Yogyakarta menjadi penentu terakhir NKRI masih tetap ada dimana Serangan Umum 1 Maret membuka mata dunia bahwa Indonesia masih eksis. 

Dari Yogyakarta juga lahir salah seorang pemimpin Indonesia yakni Presiden Soeharto yang pernah menumpas PKI tahun 1965. "Kita menyatukan aspirasi dengan mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan Capres 2024. 

Bahkan jika Parpol seperti PPP bisa menyatu dukung Anies, agar dalam pemilu kedepan lolos perlementiary treshold. Jadi fardu ain mendukung Anies Capres 2024," ungkap Habil Marati. 

FKM nantinya juga akan mengusulkan kepada Anies Baswedan untuk memilih wapresnya dari TNI. "TNI lahir dari rakyat, para pejuang kemerdekaan yang akhirnya membentuk ABRI kemudian menjadi TNI. Itu artinya TNI memiliki nilai civil sociaty," jelasnya. 

Sementara menurut ketua panitia, Bambang Aris Sudjoko, menyebutkan acara deklarasi FKM dan FUM bersama Anies Baswedan pada Rabu (16/11/2022) akan dimulai pukul 12.30 - 15.00 WIB, di Grand Pacific Hall Yogyakarta. 

Deklarasi FKM akan dipandu Maria Jova (Dosen Komunikasi UAD, Relawan SKI Jogja), Suharto HS (MC Profesional, serta Relawan Jarnas Sleman). "Sesuai rencana akan dilakukan Pra Acara 12.30 - 12.55 WIB. 

Pemutaran Lagu Mars FKM, Pemutaran Lagu Maju Tak Gentar, mengiringi kedatangan Anies Baswedan ke lokasi serta.Tayangan Video Kegiatan Anis" jelasnya. 

Kemudian akan digelar inti acara berupa Pembukaan, Bacaan Ayat Suci Alquran, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Hymne FKM, Sambutan Selamat Datang (Hasan Husairi), Pembacaan Doa (Gus Wafik), Sambutan dan Deklarasi FKM dan FUM (Habil Marati).

 " Dijadwalkan Pidato Anis Baswedan pukul 13.55 -14.30 WIB, dan dilanjutkan Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri serta Penutup dan Pemutaran Ulang Mars FKM, mengiringi pulang para tamu," pungkasnya.


Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close