Heru Budi Sebut Hal Biasa Soal Pencopotan Jajaran Direksi JakPro yang Bangun JIS dan Formula E: Penyegaran! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Heru Budi Sebut Hal Biasa Soal Pencopotan Jajaran Direksi JakPro yang Bangun JIS dan Formula E: Penyegaran!

Rabu, 30 November 2022 | November 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-30T06:19:52Z


WANHEARTNEWS.COM - Jajaran direksi Perseroda DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) masa kepemimpinan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dicopot oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Heru pun dengan santai menyebut bahwa pergantian jajaran direksi hanya bersifat penyegaran semata.

Sementara diketahui, pergantian itu pun turut terjadi pada posisi Direktur Utama yang diemban oleh Widi Amanasto yang kemudian digantikan oleh Iwan Takwin.

“Ya, biasa. Ya, ini penyegaran aja ya,” kata Heru singkat, usai mengikuti Rapat Paripurna, di DPRD DKI Jakarta, pada Selasa (29/11/2022).

Sementara diberitakan sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Fitria Rahadiani umumkan pergantian anggota Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Persoreda) berdasarkan RUPS Sirkuler (Keputusan Para Pemegang Saham di Luar RUPS).

“Hal ini sudah sesuai dengan Pasal 91 UU 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, tentang Pemegang Saham dapat juga mengambil keputusan yang mengikat diluar RUPS dengan syarat semua pemegang saham dengan hak suara menyetujui secara tertulis dengan menandatangani usul yang bersangkutan,” kata Fitria, melansir dari keterangan resmi, Senin (28/11/2022).

Dalam hal ini diungkapkan bahwa Pemegang Perseroan telah menyetujui dan sepakat untuk mengesahkan Keputusan Para Pemegang Saham di Luar RUPS.

RUPS telah menyetujui untuk memberhentikan lima orang dengan hormat yang berasal dari jabatan Direktur Perseroan.

“Direktur Utama Widi Amanasto, Direktur Bisnis Gunung Kartiko, Direktur Dukungan Bisnis Muhammad Taufiqurrachman, Direktur Keuangan dan TI Leonardus W. Wasono Mihardjo, Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis Iwan Takwin,” ujarnya.

Kemudian RUPS telah menyetujui enam nama yang diangkat untuk menggantikan posisi tersebut.

“Tuan Iwan Takwin sebagai Direktur Utama Perseroan, Tuan I Gede Adi Adnyana T. sebagai Direktur Perseroan, Tuan Adrian Rusmana sebagai Direktur Perseroan, Tuan Solihin sebagai Direktur Perseroan, Tuan Adi Santosa sebagai Direktur Perseroan, dan Tuan Dwi Wahyu Daryoto sebagai Komisaris Perseroan,” ungkapnya.

Sumber: wartaekonomi.
×
Berita Terbaru Update
close