Irjen Fadil Imran Beri Signal akan Lengser, Minta Wakapolda Metro Jaya Meneruskan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Irjen Fadil Imran Beri Signal akan Lengser, Minta Wakapolda Metro Jaya Meneruskan

Rabu, 02 November 2022 | November 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-02T00:20:30Z

WANHEARTNEWS.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bikin geger saat acara peresmian Gedung K9 Unit Satwa Polda Metro Jaya di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Barat, Senin (31/10/2022).

Sebab, jenderal bintang dua itu seolah ingin segera lengser, mengingat usianya yang sudah tak muda lagi.

Irjen Fadil Imran berseloroh meminta Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo untuk meneruskan peran dirinya sebagai Kapolda Metro Jaya di masa mendatang.

"Pak Hendro, siap-siap jadi Kapolda Metro Jaya, teruskan ya pak Hendro," ucap Fadil dari atas podium.

Ucapan Fadil Imran itu pun mendapat respons tepuk tangan dari tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, termasuk Brigjen Hendro Pandowo.

Seperti diketahui, Irjen Fadil Imran menjabat Kapolda Metro Jaya sejak 16 November 2020, berarti hampir dua tahun.

Fadil mengutarakan harapannya agar jajaranya bisa memaksimalkan kemampuan anjing pelacak atau K9 untuk kepentingan pengungkapan kasus.

"Polda Metro Jaya harus mampu terampil dalam melaksanakan teknik maupun taktik pelacakan menggunakan anjing pelacak untuk proses surveilance," katanya.

Selain itu, Fadil juga ingin hewan-hewan terlatih ini bisa dirawat dengan baik dan dimakamkan dengan layak jika suatu saat anjing tersebut mati.

Iklan untuk Anda: Ibu Rumah Tangga Ditemukan Dalam Perut Ular Raksasa: Rekamannya shocking!
Advertisement by
Menurutnya, perlakuan terhadap satwa khususnya K9 ini sebagai bentuk apresiasi karena telah membantu kepolisian dalam pengungkapan berbagai kasus yang ada.

Untuk meneruskan hal itu, ia pun secara terang terangan meminta Hendro untuk melanjutkan niat baiknya tersebut.

"Jadi saya ingin mengapresiasi dan mengantar satwa ini sampai peristirahatan terakhir, diperlakukan sebagai hero menjaga warga Jakarta," ucapnya.

"Mudah-mudahan mimpi saya ini bisa terwujud ya ke depan pak Hendro," ucapnya.

Sebelumnya, Irjen Fadil Imran memerintahkan polisi di wilayah hukumnya untuk menghilangkan perilaku-perilaku negatif yang biasa dilakukan di lapangan.

Fadil mengungkapkan hal itu saat memberikan arahan kepada seluruh anggota satker Binmas jajaran Polda Metro Jaya yang berjumlah 1.300 personel dan pejabat utama di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Sabtu (29/10/2022).

Tujuan diadakannya acara itu adalah untuk memberikan motivasi maupun semangat serta edukasi kepada jajaran Binmas di lapangan.

Supaya, mereka dapat menjalankan fungsi dan perannya bagi masyarakat secara baik dan penuh tanggung jawab.

Perilaku-perilaku yang dimaksud Fadil untuk dihilangkan personel Polri, mulai dari melakukan pungutan liar (pungli) hingga menunjukkan sikap hedonisme.

"Saya sampaikan kembali beberapa arahan dari Bapak Presiden (Joko Widodo), agar seluruh personel yang hadir di sini paham betul apa yang menjadi harapan dari Bapak Presiden," kata Fadil.

"Di antaranya stop pungli, stop berbuat sewenang-wenang terhadap masyarakat, jangan mencari-cari kesalahan masyarakat, tidak menunjukkan kemewahan, dan lain-lain," ujar Fadil.

Fadil juga mengajak para personel jajaran Polda Metro Jaya untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Selain itu, meningkatkan apresiasi dan kecintaan masyarakat terhadap institusi Polri.

"Ayo kita sama-sama berjuang, berusaha untuk meningkatkan kembali kepercayaan dan apresiasi masyarakat terhadap Polri. Institusi yang kita cintai ini," terang Fadil.

Personel Binmas juga diingatkan Fadil untuk aktif berkunjung menemui para warga di lingkungan dinasnya masing-masing.

Di akhir arahannya, ia berpesan agar selalu melandasi tugas dengan keikhlasan agar menjadi ladang ibadah bagi personel itu sendiri.

"Laksanakan tugas dengan dilandasi keihklasan, sehingga akan menjadi ikhtiar serta menjadi ladang ibadah bagi kita dalam mengabdi kepada masyarakat," pungkas Fadil.

Sumber: wartakota
×
Berita Terbaru Update
close