Jejak Hijrah Ki Joko Bodo, Menangis Lihat Ka'bah Hingga Wakaf untuk Masjid

Jejak Hijrah Ki Joko Bodo, Menangis Lihat Ka'bah Hingga Wakaf untuk Masjid



WANHEARTNEWS.COM - Kabar duka datang dari Ki Joko Bodo, pria yang pernah berprofesi sebagai paranormal ini dikabarkan meninggal dunia hari ini Selasa 22 November 2022. Ki Joko Bodo meninggal dunia pada pukul 09.57 di usia yang ke 57 tahun, demikian kabar yang dibenarkan oleh putrinya Ayda Prasasti.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Ki Joko Bodo sempat dikabarkan mengalami sakit hingga dirinya kesulitan untuk berjalan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, Ki Joko Bodo terlihat nampak kurus berfoto dengan seorang pria sambil memegang tongkat sebagai alat bantunya untuk beraktivitas.

Ki Joko Bodo mulai sakit pada akhir tahun 2020 lalu yang diketahui sakitnya disebabkan karena terjatuh dari kamar mandi. Sehingga menyebabkan kakinya menjadi bengkak dan sulit untuk berjalan.

Namun, sempat beredar juga kabar bahwa sakit yang diderita oleh Ki Joko Bodo digadang-gadang sebagai akibat dari dirinya yang telah diguna-guna oleh orang.

Akan tetapi, kabar miring tersebut langsung ditepis oleh sang anak, Ayda Prasasti yang menyebut bahwa sang ayah bukan sakit karena diguna-guna melainkan karena penyakit asam urat yang dideritanya.

Sebelum meninggal dunia, Ki Joko Bodo diketahui memilih untuk meninggalkan profesinya sebagai paranormal dan mantap untuk mendalami ilmu agama. Di awal tahun 2022 ini, Ki Joko Bodo mengaku sempat merasakan getaran saat menjalankan ibadah Umroh.

"Kalau itu setiap melihat Ka'bah bisa nangis. Kok aku sampai sini, ternyata di gambar-gambar tuh, oh ini toh,” ucap Ki Joko Bodo di program acara E Talk Show tvOne pada beberapa waktu lalu.

Awal tahun ini juga Ki Joko Bodo memilih untuk meninggalkan profesinya itu dan beralih profesi sebagai pemandu wisata rohani untuk menghidup 4 istri serta 10 anaknya.

Ki Joko Bodo masih membuka praktek konsultasi untuk berbagai masalah seperti penyakit, percintaan, dan sebagainya.

Hal ini diakui Ki Joko Bodo sebagai wadah untuk silaturahmi, serta memiliki perbedaan dari sebelum ia berhijrah, yaitu dengan menerapkan batasan-batasan yang dianjurkan agama.

Selain memperdalam ilmu agama Islam, Ki Joko Bodo juga telah mewakafkan salah satu tempat praktek paranormalnya dulu, untuk dijadikan sebagai sebagai masjid.

“Rumahku sudah aku wakafkan untuk masjid yang di sana, yang buat praktik (dukun) dulu itu,” ujar Ki Joko Bodo dalam sebuah tayangan YouTube yang diunggah 7 Oktober 2018 silam. Padahal, sebelumnya rumah yang terletak tak jauh dari Museum Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur itu sangat kental dengan aura mistis.

Sumber: viva.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close