Jokowi Dapat Penghargaan dari Cucu Nabi Muhammad sebagai Tokoh Perdamaian Dunia -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jokowi Dapat Penghargaan dari Cucu Nabi Muhammad sebagai Tokoh Perdamaian Dunia

Senin, 07 November 2022 | November 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-07T14:13:24Z

WANHEARTNEWS.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima langsung penghargaan dari Sekretaris Jenderal Abu Dhabi Peace Forum (ADPF) Al-Mahfouz bin Abdullah bin Bayyah sebagai tokoh Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali tahun 2022.

Hal itu ditandai dengan kunjungan yang dilakukan Al-Mahfouz beserta rombongan ADPF ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat untuk menyerahkan secara langsung penghargaan perdamaian internasional.

"Pada intinya adalah beliau menegaskan kembali mengenai award yang telah dianugerahkan kepada Bapak Presiden yaitu penghargaan perdamaian internasional Imam Hasan bin Ali 2022," ujar Menteri Sekretaris Negara RI Pratikno, Senin (7/11/2022).

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini juga menjelaskan, bahwa penghargaan yang diberikan kepada Presiden Jokowi merupakan penghargaan bergengsi. Terlebih lagi dalam penghargaan tersebut tersemat nama cucu Nabi Muhammad SAW yakni Imam Hasan bin Ali.

"Ini tentu saja bagi kami, bagi Presiden Jokowi sekaligus bagi seluruh masyarakat Indonesia merupakan penghargaan luar biasa, kehormatan yang luar biasa karena Presiden Joko Widodo telah dipercaya sebagai pemimpin yang menyebarkan pesan dan budaya damai untuk dunia," terang Pratikno.

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan bahwa Al-Mahfouz juga menuturkan, bahwa kondisi dunia saat ini tengah dihadapkan dengan kondisi berbagai macam krisis. Salah satunya ketersediaan pangan yang menjadi langka.

"Kalau kita bisa selesaikan ini, berarti kita bisa berkontribusi untuk dunia itu. Tadi yang disampaikan Al-Mahfouz bin Abdullah," kata Pratikno.

Pratikno juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Presiden Jokowi atas penghargaan perdamaian internasional yang diberikan oleh ADPF Tahun 2022. Hal ini juga sekaligus merupakan upaya dalam mempererat hubungan antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab (UEA).

"Tentu ini menegaskan kembali bahwa banyak perihal perdamaian yang harus ditegakkan dan ini akan memberi kontribusi besar untuk dunia," tandas Pratikno.

Sementara itu, sebelumnya seremoni pemberian penghargaan sebagai tokoh perdamaian internasional Imam Hasan bin Ali 2022 kepada Presiden Jokowi diwakilkan oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Abu Dhabi secara langsung dan mengucapkan terima kasih kepada ADPF.

"Terpilihnya Presiden RI sebagai penerima Anugerah Perdamaian dari ADPF adalah suatu kehormatan bagi Indonesia dan rakyatnya secara menyeluruh," ujar Ma'ruf dalam keterangan dari BPMI Setwapres, Rabu (2/11/2022).

Pihaknya berharap penghargaan yang diterima Presiden Jokowi ini akan memperkuat komitmen Indonesia dalam melaksanakan ketertiban dan perdamaian dunia. Selain itu juga memperkuat komitmen Indonesia untuk menerapkan keadilan sosial.

"Semoga penghargaan ini dapat memperkuat komitmen Indonesia dalam menjalankan amanah Konstitusi untuk melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial," tandas Ma'ruf. []
×
Berita Terbaru Update
close