Kabar Terbaru Timnas Indonesia U-20: Visa Bermasalah, Pasukan Shin Tae-yong Masih Tertahan di Turki

Kabar Terbaru Timnas Indonesia U-20: Visa Bermasalah, Pasukan Shin Tae-yong Masih Tertahan di Turki


WANHEARTNEWS.COM - Timnas Indonesia U-20 belum bisa melanjutkan pemusatan latihan ke Spanyol dan masih menunggu perkembangan visa yang menjadi kendala keberangkatan. 

Mereka masih menjalankan laga uji coba di Turki. "U-20 masih di Turki, kami menunggu perkembangan surat-surat berangkat ke Spanyol," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, Selasa (8/11/2022).

 Selama masa perpanjangan Training Camp (TC) di Turki, para pemain Timnas Indonesia U-20 fokus meningkatkan kekuatan fisik dengan latihan intensif jelang laga kontra Antalyaspor yang berlangsung malam ini pukul 19.00 WIB.   

"Mereka latih tanding, fisik, skill ditingkatkan," ujarnya. Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol seharusnya digelar pada 5 November - 4 Desember 2022. 

Namun, skuad Garuda terkendala masalah visa yang mengharuskannya untuk tetap berada di Turki. "Rencananya kami akan tetap melakukan pemusatan latihan di Turki karena ada sedikit masalah dengan visa masuk ke Spanyol," kata asisten pelatih Timnas U-20, Nova Arianto kepada awak media.   

Ia menjelaskan jika persoalan visa sudah selesai, maka Timnas Indonesia U-20 akan berangkat ke Negeri Matador. Pemusatan latihan di Spanyol akan terpusat di kota Malaga sebagai rangkaian persiapan menjelang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. 

Jajal Antalyaspor 

Sebagai gantinya Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Antalyaspor dalam pertandingan uji coba di Limak Arcadia Football Center, Turki pada Selasa (8/11/2022) pukul 19.00 WIB. 

Uji coba ini merupakan bagian dari program pemusatan latihan di Turki sejak 16 Oktober 2022 dan telah diperpanjang sampai 15 November 2022. "Perjuangan terus berlanjut! Garuda Nusantara akan melakoni laga kontra Antalyaspor U-20, malam ini. Semangat berproses adik-adik!" tulis PSSI dalam akun Instagramnya, @pssi, Selasa (8/11/2022). 

Pertandingan ini menjadi uji coba kelima dalam masa perpanjangan pemusatan latihan di Turki. Skuad Garuda telah melakoni laga uji coba dengan Cakallikli Spor, Turki U-20, dan Moldova U-20. Dua kemenangan diraih atas Cakallikli Spor dengan skor tipis 2-1 dan laga pertama lawan Moldova U-20 dengan hasil 3-1. 

Kemudian satu kekalahan dari Timnas Turki U-20 dengan skor tipis 1-2. Adapun laga uji coba kedua dengan Moldova, Timnas U-20 harus puas dengan skor kacamata. Timnas U-20 berhasil mengoleksi enam gol secara keseluruhan. 

Pencetak gol tersebut adalah Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, Rabbani Tasnim, Ginanjar Wahyu, Dony Tri Pamungkas, dan Ricky Pratama. Sebelum menantang Antalyaspor U-20, para pemain Timnas U-20 menjajal berbagai latihan dengan intensitas tinggi.

 Pelatih Shin Tae-yong memberi sesi latihan fisik di pantai dan pusat kebugaran untuk membentuk masa otot. Laga uji coba selama pemusatan latihan di Turki itu sebagai persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti ajang Piala Asia U-20 di Uzbekistan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.


Sumber: tvOne
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close