Kendaraan Dinas Pemprov DKI Bakal Bertransformasi ke Kendaraan Listrik Mulai Tahun Depan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kendaraan Dinas Pemprov DKI Bakal Bertransformasi ke Kendaraan Listrik Mulai Tahun Depan

Sabtu, 26 November 2022 | November 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-26T05:57:11Z

WANHEARTNEWS.COM - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono singgung bahwa tahun depan Pemprov DKI Jakarta akan segera menggunakan kendaraan dinas bertenaga listrik.  

“Kayanya tahun depan (transformasi kendaraan dinas Pemprov DKI Jakarta jadi kendaraan listrik,” kata Heru Budi singkat saat ditemui di Petotogan, Jakarta Selatan, pada Jumat (25/11/2022). 

Kendati demikian, Heru Budi sebut bahwa pengadaan kendaraan bertenaga listrik akan dimulai dari sepeda motor terlebih dahulu. 

Bahkan rencana transformasi kendaraan listrik ini pun telah mendapatkan restu dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). “Terutama yang paling dekat itu mungkin segera kendaraan roda dua ya, yang kemarin sudah didukung Kementerian Perhubungan dan ESDM,” ungkapnya.

 Namun, pria kelahiran Kecamatan Kolang ini tidak beberkan berapa jumlah pengadaan kendaraan listrik yang akan masuk ke Pemprov DKI Jakarta. 

Dia hanya menegaskan bahwa pengadaan kendaraan listrik tersebut bersifat bertahap. “Lupa jumlahnya, tapi yang pasti nanti pengadaannya bertahap,” tutup Heru Budi.


Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close