Ki Joko Bodo Ubah Istana Wong Sintinx Jadi Masjid Sebelum Meninggal Dunia

Ki Joko Bodo Ubah Istana Wong Sintinx Jadi Masjid Sebelum Meninggal Dunia



WANHEARTNEWS.COM - Ki Joko Bodo baru saja dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 22 November 2022. Kabar duka ini juga telah dikonfirmasi oleh anaknya yaitu Ayda Prasasti.

Melansir tayangan live streaming YouTube DH Entertainment News pada Selasa siang tadi, tampak sebuah mobil ambulans terparkir di pekarangan rumah Ki Joko, yang berlokasi di Jakarta Timur.

Beberapa tahun sebelum meninggal dunia, Ki Joko Bodo diketahui telah memilih hijrah dan memperdalam agama Islam.

Ia juga mengaku sempat menangis jika mengingat dosa-dosanya dan memohon ampunan kepada sang Maha Kuasa. Jika semasa hidupnya telah melakukan banyak perbuatan yang melanggar perintah agama.

"Kalau itu setiap melihat Kabah bisa nangis. Kok aku sampai sini, ternyata di gambar-gambar tuh, oh ini toh,” tutur Ki Joko Bodo dilansir IntipSeleb, Selasa 22 November 2022. 

Setelah memutuskan untuk meninggalkan dunia paranormal yang ia geluti, Ki Joko diketahui telah memilih jalan untuk menjadi muslim yang taat. Bahkan, ia mengaku telah melakukan ibadah sholatnya dengan lebih baik dan tepat waktu.

“Dulu waktu aku masih suka praktik itu sholatnya mundur-mundur. Tapi kalau sekarang kan lebih awal ketika dengar adzan aja langsung wudhu," tutur Ki Joko Bodo. 

Bahkan, untuk membuktikan keseriusannya berhijrah, Ki Joko Bodo juga dikabarkan telah mengubah rumah praktiknya yang diberi nama Istana Wong Sintinx menjadi masjid.

Rumah yang dulu digunakan untuk praktek paranormal itu kini telah diwakafkannya. Istana Wong Sintinx itu kini telah menjelma menjadi Masjid Al Umar.

“Rumahku sudah aku wakafkan untuk masjid yang di sana, yang buat praktik (dukun) dulu itu,” ujar Ki Joko Bodo dalam sebuah tayangan YouTube yang diunggah 7 Oktober 2018 silam.

Padahal, sebelumnya rumah yang terletak tak jauh dari Museum Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur itu sangat kental dengan aura mistis.

Bahkan, rumah Ki Joko ini juga sebelumnya dilengkapi dengan 2 buah candi. Tak sembarangan, dua buah candi itu dibuat dari bebatuan gunung merapi.  

Sosok ular naga dan naga serta pahatan-pahatan relief mendominasi setiap sisi dari bangunan kediaman paranormal lulusan Universitas Cokroaminoto, Yogyakarta itu. Joko Bodo mengaku bahwa rumahnya yang dibangun pada tahun 1995 ini berada pada kisaran harga Rp 25 Miliar.

Di samping itu, Ki Joko rupanya telah cukup lama tergabung dalam Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu diungkap langsung oleh salah satu kerabat Ki Joko.

“Saya mendampingi beliau sudah satu tahun setengah (Masuk NU),” kata salah satu kerabat Ki Joko, di depan kediamannya, mengutip YouTube DH Entertainment News, Selasa 22 November 2022.

Selain itu, rupanya di kediaman Ki Joko juga rutin mengadakan pengajian setiap bulannya, tepatnya setiap malam Rabu Pon.

“Setiap sebulan sekali kita ngadain pengajian, harusnya nanti malam kita mengadakan pengajian, setiap malam Rabu Pon,” kata kerabat Ki Joko Bodo itu.

Sumber: antvklik.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close