Kocak! Sri Mulyani Pakai Alat Penerjemah Terbalik Saat Jokowi Buka KTT G20 -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kocak! Sri Mulyani Pakai Alat Penerjemah Terbalik Saat Jokowi Buka KTT G20

Selasa, 15 November 2022 | November 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T08:03:23Z

WANHEARTNEWS.COM - Ada yang menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato dalam pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali pada Selasa (15/11/2022).

Pasalnya saat Presiden berbicara tampak Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang tepat berada dibelakang Presiden terlihat menggunakan alat penerjemah yang tidak biasa. Dia menggunakannya dengan cara terbalik alias menggunakan dengan cara kebawah.

Hal tersebut diketahui dari siaran langsung dari Youtube Sekretariat Presiden, yang dipantau suara.com, Selasa (15/11/2022).

Sri Mulyani terpantau sangat santai saat Presiden tengah berbicara pada forum akbar negara G20 tersebut, dia terlihat sesekali tengok kanan dan kiri sambil memegangi alat penerjemah tersebut agar tidak jatuh kebawah.

Pandangan kontras justru terlihat dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang duduk persis disamping Sri Mulyani, dia menggunakan alat penerjemah tersebut dengan normal yang dikaitkan dilingkaran kepala.

Sementara itu dalam sambutannya pembukaan KTT G20, Presiden Jokowi mengajak agar dunia menghentikan perang demi menghindari krisis lebih parah.


"Bertanggung jawab berarti kita harus mengakhiri perang," kata Jokowi saat membuka KTT G20 di Nusa Dua, Bali.


Jokowi kemudian mengatakan bahwa dunia sedang menghadapi tantangan luar biasa.

"Dunia sedang menghadapi tantangan luar biasa. Krisis demi krisis terjadi. Pandemi Covid-19 belum selesai, rivalitas semakin tajam, hingga serangan terjadi," katanya.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close