Luhut Sebut Presiden Jokowi Menerima Pesan Langsung dari Berbagai Negara di Dunia, Apa Isinya? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Luhut Sebut Presiden Jokowi Menerima Pesan Langsung dari Berbagai Negara di Dunia, Apa Isinya?

Senin, 07 November 2022 | November 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-07T04:43:14Z

WANHEARTNEWS.COM - Menko Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim, saat ini ada banyak negara yang berharap KTT G20 bisa menyampaikan pesan perdamaian di dunia.

Tidak hanya itu, Luhut juga menyebut, ada banyak perwakilan dari berbagai negara yang meminta secara langsung kepada Presiden Jokowi agar menyampaikan pesan perdamaian saat dunia kini tengah dilanda berbagai ketegangan politik hingga konflik, seperti Rusia dan Ukraina.

"Indonesia selama ini dikenal sebagai 'bridge builder' , pada momen KTT G20 nanti sekali lagi kita akan mendapat tantangan besar apakah kepercayaan dunia dan G20 pada Indonesia masih ada. 

Saya optimis kepercayaan itu akan semakin meningkat, karena melihat bagaimana respons dan permintaan dunia internasional kepada Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan perdamaian dunia," ungkap Luhut dalam catatan panjangnya yang diunggah di akun Instagram @luhut.pandjaitan, dikutip pada Senin (7/11/2022).

Salah satu yang disoroti Luhut yakni, Pangeran MBZ dari Uni Emirat Arab yang menyebut Jokowi memberikan aura perdamaian saat dunia tengah dilanda konflik, terlepas dari status Indonesia sebagai Presidensi G20.



"Salah satu kepala negara sahabat, Pangeran Mohammed Bin Zayed dari UAE juga mengapresiasi beliau (Jokowi) dengan menyebut Presiden Jokowi membawa aura perdamaian karena upayanya menjembatani perdamaian antara Rusia dan Ukraina," ujar Luhut.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close