Nasdem-PKS-Demokrat Urung Koalisi, Anies: Masing-masing Punya Mekanisme -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nasdem-PKS-Demokrat Urung Koalisi, Anies: Masing-masing Punya Mekanisme

Kamis, 10 November 2022 | November 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T11:31:29Z

WANHEARTNEWS.COM - Ada prosedur partai yang harus dilalui Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS sebelum ketiganya memutuskan untuk berkoalisi.

Hal tersebut ditegaskan bakal capres Anies Baswedan saat disinggung urungnya deklarasi koalisi ketiga parpol tersebut yang direncanakan dilakukan hari ini, 10 November 2022.


"Saat ini sedang dalam pembicaraan. Masing-masing partai memiliki proses, prosedur yang harus dilewati. (Kalau) Partai Nasdem sudah memulai sejak bulan Juni yang lalu melalui Rakernas," kata Anies  di acara Nasdem UMKM Trade Show (NUTS) di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (10/11).

Anies sendiri menghormati prosedur dan mekanisme masing-masing partai dalam memutuskan untuk berkoalisi. Namun dia mengaku selama ini komunikasi cukup intens dengan PKS dan Demokrat.

"Nah Demokrat, PKS menjalankan proses sesuai prosedur di tiap-tiap partai. Jadi biarkan proses itu berjalan. Tetapi pembicaraan, kemudian kebersamaan itu sudah terbangun,” katanya.

Namun demikian, Anies menegaskan bahwa tanggal 10 November ini sejatinya tidak ada rencana resmi untuk pengumuman koalisi.

“Enggak ada rencana. Setahu saya rencananya seharusnya 3 Oktober jadi 10 November,” tutupnya.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close