OTW Jadi Menantu Presiden, Jalan Depan Rumah Erina Gudono Jadi Sorotan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

OTW Jadi Menantu Presiden, Jalan Depan Rumah Erina Gudono Jadi Sorotan

Kamis, 10 November 2022 | November 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T11:38:11Z

WANHEARTNEWS.COM - Pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah semakin dekat. 

Berbagai persiapan sudah tampak dilakukan untuk menyambut hari yang ditunggu-tunggu ini.  Satu hal yang menarik perhatian warganet adalah pengaspalan jalan di wilayah kediaman Erina Gudono di Sleman, Yogyakarta.   Proses pengaspalan jalan ini sudah mulai dilakukan pada Rabu (9/11/2022) lalu. 

Sekitar 387 meter panjang jalan yang diaspal yaitu mulai dari jalan di depan rumah Erina Gudono hingga Jalan Kaliurang.  Dijelaskan oleh Pelaksana Pengaspalan Supriyanto, bahwa paket pengerjaan yang dilakukan termasuk pemasangan paving konblok di halaman Masjid Al – Hidayah dekat kediaman Erina calon menantu Presiden.   

Berdasarkan pernyataan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) Sleman Taufiq Wahyudi, pengasapalan jalan ini diusulkan oleh desa setempat yang sudah asuk Kawasan Strategis Cepat Tumbuh (KSCT) Kabupaten Sleman. 

Sehingga biaya pengaspalan tersebut berasal dari Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD) Sleman dengan total sekitar Rp190 juta.   

"Itu di bawah Rp200 juta. Kita kan pengadaan langsung. Kalau tidak salah sekitar Rp 193 juta," ucap Kepala Dinas PUPKP Sleman Taupiq Wahyudi pada Kamis (10/11/2022).   

Karena merupakan permintaan dari warga oleh karenanya, dalam proses pengajuannya tetap membutuhkan pengajuan proposal terlebih dahulu.   

"Tetap itu secara aturan di masyarakat, dari desa. Jadi itu (daerah rumah Erina Gudono) kan masuk KSCT (kawasan strategis cepat tumbuh), jadi mengajukannya tetap melalui proposal. 

Perlakuannya sama," lanjutnya.   Pernikahan Kaesang Pengarep dan Erina Gudono dikabarkan akan berlangsung pada Desember tahun ini.   

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kantor Wilayah (KanWil) Kementrian Agama daerah Sleman, pernikahan antara Kaesang Pengarep dan Erina Sofia Gudono akan berlangsung di Royal Ambarrukmo pada tanggal 10 Desember 2022.   

Namun, Kemenag menjelaskan bahwa pernikahan antara Kaesang dan Erina belum didaftarkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok maupun KUA Mlati.


Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close