PSI Geram ke Ade Armando: Merasa Paling Nasionalis, tapi Merekalah yang Menggunakan Narasi Perpecahan! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PSI Geram ke Ade Armando: Merasa Paling Nasionalis, tapi Merekalah yang Menggunakan Narasi Perpecahan!

Jumat, 04 November 2022 | November 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-03T23:59:27Z

WANHEARTNEWS.COM - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Michael Victor Sianipar sangat menyesalkan narasi pecah belah bernuansa SARA yang disampaikan oleh pegiat media sosial Ade Armando dalam video YouTube bertajuk "Bila Suara Umat Kristen Terbelah, Anies Akan Menang".

Menurut Michael, pernyataan Ade yang disampaikan dalam video tersebut dapat menimbulkan perpecahan diantara umat beragama di Tanah Air. Sebagai seorang beragama Kristen, Michael terus terang menentang pernyataan Ade.

“Saya sangat menyayangkan narasi pecah belah ini. Sebagai seorang nasionalis dan seorang Kristen, saya merasa apa yang disampaikan Ade Armando berpotensi menyulut perpecahan antar umat beragama,” kata Michael dalam keterangannya, Kamis (3/11/2022).

Michael meyakini setiap warga negara punya hak untuk menentukan pilihannya sendiri. Narasi Ade yang seolah menggiring kelompok agama ke arah politik tertentu dinilai bisa membuat situasi politik menjadi panas dan menumbuhkan rasa tidak percaya antar unsur masyarakat.

“Pilpres masih jauh, tolong jangan bangsa ini sengaja disulut agar panas dan meruncing dari sekarang. Ada orang-orang yang merasa dirinya paling nasional di republik ini, tapi malah merekalah yang sering menggunakan narasi perpecahan dan politik identitas. Tolong introspeksi diri, dan jangan menebar narasi kebencian dan mengakibatkan perpecahan bangsa yang berkepanjangan,” tegasnya.

Michael kemudian meminta Ade Armando untuk meralat pernyataannya yang sudah beredar secara luas tersebut. Selain itu, ia juga meminta agar Ade Armando tidak mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari.

“Saya kenal Bang Ade sudah lama, saya sayangkan pernyataan Beliau. Saya harap Bang Ade bisa mengakui dan meralat, dan agar ke depan tidak lagi mengeluarkan pernyataan yang tidak sensitif seperti ini,” kata Michael.

Sebelumnya, Ade Armando menyatakan bahwa suara pemilih Kristen akan menjadi penentu utama hasil pemilihan presiden 2024. Ade khawatir karena suara pemilih yang beragama kristen bisa membawa kemenangan bagi Anies Baswedan.

“Kalau umat Kristen kompak, Anies akan gagal. Sekarang semua bergantung pada umat Kristen. Kekompakan pemilih Kristen akan menentukan apakah pada akhirnya Indonesia akan dipimpin Anies atau Ganjar,” kata Ade dalam video bertajuk  "Ade Armando : Bila Suara Umat Kristen Terbelah, Anies Akan Menang", dikutip Kamis (3/11/2022).

Sumber: populis
×
Berita Terbaru Update
close