Ternyata Ini yang Bikin JK Bersedia Jadi Wapres Jokowi, Panda Nababan Ungkap Sosoknya! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ternyata Ini yang Bikin JK Bersedia Jadi Wapres Jokowi, Panda Nababan Ungkap Sosoknya!

Sabtu, 26 November 2022 | November 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-26T05:58:12Z


WANHEARTNEWS.COM - Politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan mengungkapkan soal Jusuf Kalla (JK) yang akhirnya bersedia menjadi wakil presiden (wapres) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Kerja 2014-2019.

Hal itu dibeberkan Panda Nababan dalam channel YouTube Total Politik. Dalam tayangan tersebut, Panda Nababan mengutarakan soal pertemuannya dengan JK.

Panda Nababan juga mengatakan bahwa JK awalnya bahkan tidak mengenal dekat sosok Jokowi.

"Jadi waktu saya tanya JK di rumahnya, aku bilang gimana? (ke JK), aku dengar mau maju jadi wakil, terus kata JK, sampai sekarang saya belum kenal, belum ketemu dengan Jokowi," tutur Panda Nababan dalam channel YouTube Total Politik, Jumat (25/11).

Lanjut, Panda Nababan mengungkapkan bahwa ada dua sosok yang diutus oleh Megawati Soekarnoputri untuk mendatangi JK.

"Tapi Tjahyo Kumolo sama Puan Maharani sudah diutus Ibu menanyakan saya, apakah saya bersedia jadi wakil apa tidak," ujar Panda Nababan seperti yang diucapkan JK padanya.

Kemudian, Panda Nababan pun mengutarakan perkataan JK kepadanya yang sebagai pertanda dirinya menerima tawaran sebagai wapres Jokowi.

"Saya udah jawab, saya terus terang kagum dengan Ibu Megawati yang ketua-ketua partai 3 persen bahkan nol koma sekian persen berani maju jadi capres. Ini 16, 17, 18 persen tidak maju jadi capres itu membuat saya kagum. Maka begitu diusulkan Ibu ke saya, saya setuju untuk jadi ini," ungkap JK.

Sumber: wartaekonomi.
×
Berita Terbaru Update
close