Terus Matangkan Persiapan, GNIJ Siap Sukseskan Pencapresan Ridwan Kamil -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terus Matangkan Persiapan, GNIJ Siap Sukseskan Pencapresan Ridwan Kamil

Jumat, 04 November 2022 | November 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-04T14:39:58Z

WANHEARTNEWS.COM - Persiapan jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 terus dimatangkan Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ). Tujuannya tak lain untuk menyukseskan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjadi calon presiden (Capres) di 2024.

"Kami terus berkonsolidasi dengan simpul-simpul GNIJ se-Indonesia. Selain itu hari ini kita membahas beberapa agenda dan pematangan secara internal," kata Jurubicara Nasional (Jubirnas) GNIJ, Nunung Sanusi, di Kota Bandung, seperti diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (4/11).


Berdasarkan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) GNIJ di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat pada 10 September lalu, memutuskan untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai Capres di Pemilu mendatang.

Di samping itu, Nunung menjelaskan, Rapimnas tersebut merupakan langkah untuk menyatukan visi dan suara para relawan se-Indonesia dalam  mendukung mantan Walikota Bandung tersebut maju dalam Pilpres 2024.

"Para pemimpin GNIJ dari 31 provinsi di Indonesia hadir dalam pertemuan kemarin. Bersama-sama merumuskan beberapa kebijakan strategis, terutama yang terkait dengan persiapan Pilpres 2024," kata dia.

Dikatakan Nunung, sampai saat ini relawan GNIJ sudah terbentuk di 37 provinsi dan kota/kab se-Indonesia. Pihaknya pun membuka lebar pintu untuk para relawan atau komunitas bergabung dalam satu naungan.

"Nanti untuk relawan provinsi lain yang ada di lokal untuk menggambungkan diri, kita akan terbuka. Karena GNIJ ini sebagai rumah besar untuk teman-teman relawan yang sudah ada. Atau pun muncul baru di provinsi lain," sebut dia.

"GNIJ sudah jelas basisnya. Tapi tidak menutup kemungkinan di kabupaten/kota ada komunitas pecinta Emil. Seperti Maluku, Jong Ambon, untuk menggabungkan diri relawan silakan kita terbuka, bareng sama-sama mensukseksan," tambah dia.

Nunung menilai, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, memiliki kapasitas untuk menjadi pimpinan nasional. Menurutnya track record Kang Emil selama memimpin Kota Bandung dan Jawa Barat pun sangat baik, di mana pembangunan dan penghargaan banyak diraih.

"Kang Emil sudah menunjukkan kemampuannya membawa perubahan signifikan di Bandung dan Jawa Barat. Mengantarkan Bandung Juara dan Jabar Juara. Dan tagline itu juga kami dorong untuk Indonesia Juara," terang dia.

Sementara terkait dengan survei elektabiltas Ridwan Kamil yang kian melesat, Nunung mengatakan hal tersebut menjadi motivasi para relawan untuk terus mengusungnya menjadi Capres pada Pilres 2024.

"Melihat hasil survei yang signifikan luar biasa dan signifikan. Ini membuat kepercayaan diri teman-teman relawan. Walaupun belum mendeklarasikan partainya. Tapi apapun pilihannya kita akan mendukung," tandasnya. 

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close