Usai Kalah Tiga Kali, Panda Nababan Ungkap Alasan Megawati Tak Mau Maju Pilpres Lagi: Aduh... -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Kalah Tiga Kali, Panda Nababan Ungkap Alasan Megawati Tak Mau Maju Pilpres Lagi: Aduh...

Sabtu, 26 November 2022 | November 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-26T06:01:43Z


WANHEARTNEWS.COM - Politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan membeberkan soal Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang tak akan maju sebagai calon presiden (capres).

Hal itu dibeberkan Panda Nababan dalam channel YouTube Total Politik. Dalam tayangan tersebut, Panda Nababan menceritakan soal Megawati yang merasa malu lantaran sudah kalah tiga kali di pemilihan presiden (Pilpres).

Panda Nababan juga mengatakan bahwa kekalahan Megawati itu sebanyak 2 kali bersama Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan satu kali bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kalau saya lihat waktu itu ceritanya ke saya, Ibu Mega dia bilang, Panda, apakah kau pikir saya nggak tahu malu. Loh kenapa kata aku, saya kan sudah tiga kali kalah, jawab Bu Mega. Sekali sama Mas Dur, dia kalau panggil Gus Dur Mas Dur. Dua kali sama SBY," ujar Panda Nababan dalam channel YouTube Total Politik, Jumat (25/11).

Kemudian, Panda Nababan juga saat itu mengutarakan soal dorongannya pada Megawati agar maju di Pilpres 2014.

"Napoleon Bonaparte sampai dibuang ke pulau Elba, bisa bangkit lagi. Nah itu aku dorong dia untuk maju. Napoleon Bonaparte aja bangkit dari kekalahan. Kenapa mbak engga," tutur Panda Nababan.

Lanjut, Panda Nababan pun mengatakan soal jawaban Megawati yang tidak mau mencalonkan diri jadi capres karena faktor usia.

"Aduh Panda, aku udah nenek-nenek, dia bilang begitu," ucapnya.

"Aku juga penasaran kenapa dia nggak maju gitu loh. Itulah ceritanya ke saya. 2014 sebelum mutusin JK," tandas Panda Nababan.

Sumber: wartaekonomi.
×
Berita Terbaru Update
close