Disebut Punya Ambisi Politik, Refly Harun Bongkar Peluang Andika Perkasa Masuk Kabinet Saat Reshuffle -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Disebut Punya Ambisi Politik, Refly Harun Bongkar Peluang Andika Perkasa Masuk Kabinet Saat Reshuffle

Senin, 26 Desember 2022 | Desember 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-26T13:51:47Z

WANHEARTNEWS.COM - Pakar Tata Hukum Negara, Refly Harun menilai bisa saja kalau mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa masuk ke kabinet melalui perombakan atau reshuffle yang kabarnya bakal dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam waktu dekat. Refly menyebut kalau Andika juga memiliki ambisi politik.

Semenjak selesai menuntaskan tugasnya sebagai Panglima TNI, langkah Andika selanjutnya membuat penasaran banyak pihak. Masuk ke jalur politik menjadi salah satu kemungkinan bagi Andika untuk melanjutkan karirnya di luar kedinasan TNI.

"Tentu ya seorang Andika bukan tidak punya ambisi politik, dia punya ambisi politik karena dia juga disebut sebagai salah seorang calon presiden dari Partai Nasdem dan juga banyak yang menjagokannya untuk menjadi Presiden atau minimal Wakil Presiden," kata Refly melansir WartaEkonomi--Jaringan Suara.com, Senin (26/12/2022).

"Nah, kemudian apakah Jokowi akan berkenan untuk mengambil Andika sebagai barisan atau tidak nanti kita akan lihat," sambungnya.


Refly yakin kalau Jokowi akan memperhitungkan Andika karena faktor mertuanya yakni eks BIN AM Hendropriyono. Menurutnya, Hendropriyono merupakan loyalis pendukung Jokowi.

"Yang jelas Andika adalah menantu dari Hendropriyono dan kita tahu Hendropriyono adalah loyalis pendukung Jokowi," tuturnya.


Kendati demikian, Refly juga memperhatikan terkait kekuatan Hendropriyono terhadap keputusan Jokowi.

"Tapi persoalannya apakah Hendro masih kuat di dalam pemerintahan Presiden Jokowi atau tidak."

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close