Duet Ideal Capres-Cawapres 2024: Anies Kaya Pengalaman, AHY Enerjik dan Visioner -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Duet Ideal Capres-Cawapres 2024: Anies Kaya Pengalaman, AHY Enerjik dan Visioner

Jumat, 23 Desember 2022 | Desember 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-23T07:32:42Z

WANHEARTNEWS.COM - Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 memunculkan beberapa bakal calon presiden (capres) yang digadang-gadangkan siap bertarung menjadi orang nomor satu di Indonesia itu.

Sejumlah survei dari elektabilitas hingga siapa saja yang cocok disandingkan menjadi Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai merupakan satu-satunya tokoh yang berpotensi membawa kemenangan untuk Capres Partai NasDem Anies Baswedan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie baru-baru ini.


"AHY yang sudah matang dan mapan di dunia politik. Jadi, dia memang duet ideal bagi Anies," jelas Jerry dikutip dari Wartaekonomi.co.id--jaringan Suara.com, Kamis (22/12/2022).

Ia juga menilai bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut punya kekuatan bersaing dengan tokoh kuat lainnya dalam kontestasi Pilpres 2024.


"Bagi saya Anies punya banyak pengalaman. Baik di birokrasi maupun dunia pendidikan," ulas Jerry.

Lebih lanjut, ia menduga bahwa duet pasangan Anies dan AHY akan mengeruk pasar pemilih generasi milenial dan Z dalam Pilpres 2024. 

Dia juga mengatakan bahwa AHY punya mental pemimpin yang cakap lantaran berhasil membawa Partai Demokrat ke peringkat atas dalam beberapa survei.


"AHY enerjik, muda, dan visioner. Dia juga sudah teruji lantaran berhasil membawa Demokrat di posisi lima teratas," ucap Jerry.

Kenaikan Partai Demokrat, menurutnya, akan mendongkrak popularitas dan elektabilitas AHY untuk membantu kemenangan Anies Baswedan.

"Keduanya smart, mereka juga sejauh ini terus menunjukan chemistry politik. Bahkan keduanya kerap unggul dari pasangan lain dalam simulasi survei capres," tegas Jerry.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close