Empat Penambang Emas Ilegal Asal China Ditangkap di Mali -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Empat Penambang Emas Ilegal Asal China Ditangkap di Mali

Kamis, 29 Desember 2022 | Desember 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-29T01:39:58Z

WANHEARTNEWS.COM - Empat penambang emas ilegal asal China telah ditangkap di Mali, Afrika Barat. Mereka juga diduga telah menghancurkan beberapa hutan.

Seperti dimuat Anadolu Agency pada Rabu (28/12), penambang ilegal tersebut dikabarkan telah ditangkap pada pekan lalu oleh petugas kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup, di sebuah hutan di Kekoro, yang terletak sekitar 200 kilometer dari Bougouni.

Operasi ini secara khusus dilakukan untuk melawan penambang emas ilegal dari China yang telah melakukan aksinya selama berbulan-bulan.

Menurut jurubicara kementerian, Diakaridia Yossi, empat penambang asal China itu telah menghancurkan beberapa bagian hutan, dengan mengeruk menggunakan buldoser, kendaraan pick up, dan juga sebuah senapan, yang kini telah disita oleh aparat setempat.

Sejauh ini lebih dari 100 warga negara asing tercatat telah tertangkap aparat karena melakukan penambangan ilegal di Mali selama bertahun-tahun, menurut data dari kementerian.

Atas kerusakan yang parah di sebagian hutan rahasia di Mali ini, pemerintah menganggap penangkapan tersebut sebagai skandal lingkungan yang nyata dan kejam.

Sumber: rmol

×
Berita Terbaru Update
close