Iptu Umbaran Lulusan Hukum UNS Dan Pernah Jadi Panitia Pilkades -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iptu Umbaran Lulusan Hukum UNS Dan Pernah Jadi Panitia Pilkades

Kamis, 15 Desember 2022 | Desember 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-15T10:19:55Z

WANHEARTNEWS.COM - Sosok Iptu Umbaran Wibowo tengah ramai jadi sorotan publik, khususnya di media sosial. Betapa tidak, orang-orang yang mengenalnya selama ini tahu ia adalah seorang jurnalis atau wartawan.

Diketahui, sosok Umbaran Wibowo bikin heboh ketika tiba-tiba ia diangkat menjadi Kapolsek Kradenan, Blora, Jawa Tengah. Proses pelantikan berlangsung pada Senin (11/12/2022) lalu di Mapolres Blora.

Menyitat laman NTMC Polri, Kamis (15/12/2022), Umbaran mengakui dirinya memang sempat menjadi kontributor untuk TVRI selama 14 tahun. Ia menyebut, kiprahnya di dunia jurnalistik adalah murni bagian dari tugas dan perintah pimpinan.

"Mutasi itu wajar untuk penyegaran dan mendongkrak kinerja anggota. Terkait saya dulu pernah aktif di jurnalistik, itu adalah bagian dari pelaksanaan tugas dan perintah pimpinan," ujarnya Iptu Umbaran dikutip dari laman resmi NTMC Polri.


Lulusan Hukum UNS, Pernah Jadi Penyelenggara Pilkades

Masih menurut laman resmi NTMC Polri, Iptu Umbaran sudah menjadi kontributor TVRI selama 14 tahun, yakni sejak tahun 2010. Di kepolisian, ia diketahui berasal dari Satuan Intelijen Keamanan (Satintelkam) Polri.


Dia menempuh pendidikan Sarjana Hukum di Universitas Negeri Semarang.


Bahkan Umbaran pernah menjadi ketua panitia turnamen futsal lintas wartawan di Blora. Dia juga pernah terlibat dalam penyelenggara pilkades di Desa Tutup, Blora.

Saat bertugas sebagai wartawan, Umbaran bahkan ikut uji kompetensi yang diadakan Dewan Pers dan lulus sebagai wartawan madya.

Selain itu, Umbaran juga dikenal sebagai pecinta bonsai di Blora yang juga menjabat Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Blora. Dia pernah memamerkan koleksi bonsainya dalam sebuah liputan.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close