Kabar Wapres Maruf Amin Minta Negara Hormati Hak Kaum LGBT Bikin Heboh, Ternyata Faktanya Begini -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kabar Wapres Maruf Amin Minta Negara Hormati Hak Kaum LGBT Bikin Heboh, Ternyata Faktanya Begini

Selasa, 20 Desember 2022 | Desember 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-20T08:22:44Z

WANHEARTNEWS.COM - Narasi yang menyebutkan bahwa Wapres RI, Maruf Amin meminta negara untuk menghormati hak kaum LGBT beredar di media sosial.

“Ma’ruf Amin Minta negara hormati hak LGBT” begitu bunyi narasi yang beredar dengan sebuah potongan artikel memajang foto Maruf Amin.

Narasi tersebut dibagikan akun Facebook bernama Om Joy. Ia membagikan sebuah tangkapan layar artikel Kompas.com pada 8 Desember 2022 pukul 06.46 dengan judul “Ma’ruf Amin Minta negara hormati hak LGBT”.

Benarkah kabar tersebut?



Berdasarkan penelusuran turnbackhoax.id - jaringan Suara.com, di website Kompas.com dengan mengacu pada keterangan tanggal yaitu 14 Juni 2020 pukul 17.38 WIB, ditemukan artikel asli berjudul “Wapres Ma’ruf: Pendidikan adalah Kunci untuk Memastikan Masa Depan Bangsa”.

Terdapat kesamaan antara postingan Facebook dengan artikel asli yang terletak di gambar artikel. Jika dilihat judul pada postingan Facebook dan artikel asli berbeda.


Dengan demikian gambar tangkapan layar artikel Kompas.com telah disunting pada bagian judul. Judul artikel yang asli adalah “Wapres Ma’ruf: Pendidikan adalah Kunci untuk Memastikan Masa Depan Bangsa” sehingga masuk dalam kategori konten yang dimanipulasi.

Kesimpulan

Gambar tersebut telah disunting pada bagian judul. Konten tersebut termasuk konten yang dimanipulasi alias tidak benar.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close