Mahfud MD Bikin Heboh, Posting Lukisan Gus Dur Celana Pendek Bertelanjang Dada: Warganet Terpecah -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahfud MD Bikin Heboh, Posting Lukisan Gus Dur Celana Pendek Bertelanjang Dada: Warganet Terpecah

Senin, 12 Desember 2022 | Desember 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-11T23:59:53Z

WANHEARTNEWS.COM - Dunia media sosial di Indonesia memang dikenal paling riuh sejagat. Kali ini terkait dengan postingan Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang dilihat denpasar.suara.com, Minggu (11/12/2022).

Dalam postingan itu terlihat gambar mantan Presiden RI Gus Dur yang hanya mengenakan celana pendek dengan bertelanjang dada.

"Gampang mengatasi macet di Jakarta. Baru 2 hari saya jd Presiden, Jakarta. sdh tdk macet. Biasanya dari Ciganjur ke Istana perlu waktu 2 jam, begitu sy jd Presiden hanya ditempuh 40 menit", kata Gus Dur saat masuk ke Istana pada hari kedua setelah dilantik jadi Presiden.

Kangen, Gus..." begitu tulis @mohmahfudmd dalam keterangan foto Mahmud MD berdiri di sisi kiri lukisan Gus Dur.



Namun, bukan soal kemacetan yang ramai dibahas netizen. Tapi, soal lukisan Gus Dur dengan celana pendek dan telanjang dada.

Ada yang melihat biasa saja, ada yang malah pro dan kontra. "Tolong hormati ulama sekelas wali, gambarnya tidak layak prof, kalimatnya sih luar biasa kritis tingkat tinggi. Cuma gambarnya tidak etis," demikian komentar @dedenmulyana79.


"Maaf pa mahfud..sy gk ngerti makna poto alm yg di pajang pake celana pendek itu..karena alm itu seorang kiyai besar..mungkin selayak nya alm di poto nya pake busana muslim pake kopiah, bajo koko dan sarung itu lebih pas," sahut @abahajie.


"Justru saat pak mahfud memposting lukisan tersebutlah pak mahfud memberikan kepada kita bahwa harus open minded untuk memahami sebuah karya seni," jelas @hilmische. ***

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close