Markus Menang! MA Lempar Handuk, Rocky Gerung Minta Sunarto Resign Aja -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Markus Menang! MA Lempar Handuk, Rocky Gerung Minta Sunarto Resign Aja

Senin, 12 Desember 2022 | Desember 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-12T06:47:20Z

WANHEARTNEWS.COM - Sebagai pengadilan tertinggi di negara ini, Mahkamah Agung (MA) akhirnya menyerah dan lempar handuk untuk menghilangkan makelar kasus atau markus. Pengadaan kontrovesional itu diungkapkan Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Sunarto. 

“Markusnya lebih pintar. Kita cari metode untuk mempersempit kerjanya markus," demikian katanya kepada awak media. 

"Tapi, menghilangkan markus, mohon maaf saya angkat tangan (lempar handuk). Nggak bisa. Tapi, meminimalisir markus, insyaallah akan kita lakukan,” imbuhnya. 

Pernyataan itu tentu mendapat sorotan publik dan pengamat. "Artinya markusnya lebih agung daripada Hakim Agung," tohok Rocky Gerung dalam kanal youtubenya yang dikutip denpasar.suara.com, Senin 12 Desember 2022.

"MA juga dong namanya, Markus Agung," sahut jurnalis senior Hersubeno Arief. Sebelumnya juga diketahui Mahkamah Agung juga menjadi sorotan setelah KPK menangkap hakim agung Sudrajad Dimyati dalam kasus suap putusan pailit Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Intidana. 


Rocky Gerung juga meminta ada baiknya Sunarto untuk mengundurkan diri atau resign menyusul pernyataannya yang terkesan menyerah untuk menghilangkan praktek markus. "Ini artinya sudah menyerah ya dalam kedudukan sebagai Hakim Agung. Udah resign aja kalau dia udah tidak mampu," sarannya.

Padahal, jika melihat kedudukanM ahkamah Agung, memiliki kewenangan radikal untuk memberantas praktek markus seperti ini. Mungkin saja, ada ketakutan karena masuknya unsur atau proteksi politik.


"Sekali lagi justru moral Mahkamah Agung akan jatuh karena mengatakan diri tidak mampu, justru markusnya merasa ok," sebut dia. 

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close