Mobil Listrik Honda Ini Hanya Dibanderol Rp113 Juta, Anda Berminat? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mobil Listrik Honda Ini Hanya Dibanderol Rp113 Juta, Anda Berminat?

Minggu, 11 Desember 2022 | Desember 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-11T11:01:49Z

WANHEARTNEWS.COM - TOKYO-Honda akhirnya merilis mobil listrik kompak harga murah yakni Honda N-Van Electric di harga 1 juta Yen atau setara Rp113,9 juta. Mobil itu merupakan versi listrik dari Honda N-Van bermesin bensin yang pertama kali dirilis pada 2018.

Honda N-Van merupakan mobil-mobil kecil Jepang atau yang dikenal dengan nama Kei Car. Mobil-mobil itu sendiri hanya dijual untuk pasar domestik Jepang atau Japanese Domestic Market (JDM).

Dari situs resmi Honda Jepang disebutkan bahwa harga Honda N-Van EV justru sama dengan Honda N-Van bermesin bensin. 

"Langkah ini kami lakukan untuk meningkatkan penggunaan mobil listrik guna mencapai karbon netral," tulis keterangan resmi Honda Jepang .

Honda N-Van Electric diklaim Honda memiliki banyak keunggulan. Misalnya ruang bagasi berkapasitas besar yang mudah digunakan guna memuat barang dan penumpang dalam jumlah besar.

"Selain penggunaan komersial seperti pengiriman jarak jauh di kota-kota, yang sangat diminati dalam beberapa tahun terakhir, kami bertujuan untuk menciptakan EV yang sesuai dengan gaya hidup Jepang dan dengan fleksibel merespons kebutuhan penggunaan sehari-hari," tulis Honda Jepang lagi.

Untuk jarak tempuh mobil listrik kecil itu diyakini mampu menempuh jarak 200 kilometer dengan kondisi baterai terisi penuh. Jarak tempuh itu dianggap cukup untuk berbagai kegiatan yang diperlukan mulai dari kepentingan komersial, belanja harian, hingga kegiatan komuting.

Direncanakan mobil listrik tersebut akan mulai dijual pada pertengahan tahun 2024. Autoblog menyebutkan kehadiran mobil listrik kecil Honda itu semakin meramaikan kehadiran Kei Car listrik di negeri matahari terbit.

Apalagi saat ini tren dan kebutuhan masyarakat Jepang juga mulai berpindah dari mobil konvensional ke listrik. Bahkan mobil terbaik tahun ini di Jepang adalah kei car listrik kembar dari Mitsubishi dan Nissan yakni Nissan Sakura dan Mitsubishi eK X EV.

Hanya saja Nissan Sakura saat ini dijual di harga 2,3 juta Yen atau mencapai Rp262,1 juta. Begitu juga dengan kembarannya Mitsubishi eK X EV yang dijual di harga yang sama. Jadi Honda N-Van EV saat akan diluncurkan bisa jadi kei car listrik termurah yang ada di Jepang. I snd
×
Berita Terbaru Update
close