Safari Politik Anies Baswedan, Akbar Faizal: Mereka yang Merasa Layak Jadi Presiden Harus Unjuk Badan, Itu Elegan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Safari Politik Anies Baswedan, Akbar Faizal: Mereka yang Merasa Layak Jadi Presiden Harus Unjuk Badan, Itu Elegan

Kamis, 15 Desember 2022 | Desember 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-15T10:16:58Z

WANHEARTNEWS.COM - Safari politik calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan ke sejumlah daerah di tanah air menimbulkan pro kontra.

Ada yang menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta ini curi start kampanye hingga persoalan sumber dana keliling daerah pun menjadi kritikan lawan politiknya.

Terkait adanya pro kontra soal Anies Baswedan safari politik juga mendapat tanggapan dari Akbar Faizal. Ia malah menyampaikan jika sikap Anies yang berani memproklamirkan diri sebagai calon presiden 2024 merupakan hal yang elegan.

"Seharusnya mereka yang merasa layak jadi Presiden unjuk badan seperti yang Mas @aniesbaswedan lakukan dengan proklamirkan diri? Itu elegan," cuitannya di akun Twitternya dilihat Kamis  (15/12/2022).


Dirinya meminta kepada Anies untuk juga berani menyatakan sikap dan mencurahkan pikiran kritisnya terhadap kondisi saat ini.

"Ayo berhenti basa-basi. Tapi kita juga menunggu Mas Anies nyatakan sikap tegas tentang banyak peristiwa negeri sebelum visi-misi resmi capres. Niat bisa diukur dari sikap," ungkapnya.


Diketahui, Anies Baswedan baru-baru ini melakukan safari politik ke sejumlah daerah Indonesia.

Hal itu membuat geger hingga menuai pro kontra dari beragam pihak. Sumber dana Anies dalam melakukan safari politik turut menjadi pertanyaan berbagai pihak.

Soal ini, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja buka suara terkait pertanyaan mengenai sumber dana ini. Namun demikian Bawaslu angkat tangan soal hal ini.



Menurutnya, sumber dana ini akan sulit ditelusuri karena kegiatan Anies Baswedan tersebut belum bisa dikatakan sebagai dana kampanye.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close