PSI Dilanda 'Tsunami' Pengunduran Diri, Giliran Rian Ernest Nyatakan Resign -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PSI Dilanda 'Tsunami' Pengunduran Diri, Giliran Rian Ernest Nyatakan Resign

Kamis, 15 Desember 2022 | Desember 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-15T09:49:30Z


WANHEARTNEWS.COM - Partai Solidaritas Indonesia atau PSI benar-benar dilanda 'tsunami' pengunduran diri para pentolannya. Kali ini giliran politikus muda Rian Ernest tiba-tiba menyatakan mundur.

Sebelumnya tercatat sudah ada empat pentolan PSI yang menyatakan mundur dengan berbagai alasannya. Di mana baru hitungan hari lalu, Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar memilih mundur.

Tak ada desas-desus, mendadak Rian Ernest juga mengundurkan diri dari PSI. Pria yang pernah menjabat sebagai Direktur LBH PSI itu kini telah mengucapkan terima kasih pada partai yang diketuai Giring Ganesha.

"Pertama saya ingin mengucapkan terima aksih pada PSI yang telah menjadi rumah yang begitu hangat dan nyaman selama 4 tahun ini," ujar Rian Ernest dalam video yang diterima Suara.com, Kamis (15/12/2022).



Rian mengaku telah mengambil keputusan yang berat dengan menyatakan mundur dari PSI. Terlebih dia sudah bersama dengan partai berlambang tangan memegang bunga itu selama lebih dari 4 tahun.

"Tapi perlu saya lakukan, melalui video ini saya menyatakan pengunduran diri saya dari PSI," katanya.


"Meski berat saya meyakini inilah keputusan yang benar demi langkah politik saya ke depanya," sambung Rian.


Tidak lupa, Rian Ernest menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak di PSI, baik di tingkat DPP maupun daerah. Terkuhusus terima kasih itu disampaikan untuk Giring Ganesha, Grace Natalie hingga Raja Juli Antoni.

Selain itu ia juga berharap masyarkat Indonesia terus mendukung hingga memberi masukan kepada dirinya.

"Semoga saudara sekalian terus mendukung dan mengawasi, memberi masukan pada saya Rian Ernes kemana pun langkah saya selanjutnya, " ucap Rian.

Sebelum Rian Ernest menyatakan mundur hari ini, elite PSI seperti Michael Victor Sianipar, Surya Tjandra, Tsamara Amany dan Sunny Tanuwidjaja telah lebih dulu menyatakan mundur.

Diketahui, Rian Ernest menjadi nama terkini pentolan PSI yang mengundurkan diri. Sebelumnya seperti disebut di awal, ada nama Michael Victor Sianipar, kemudian ada nama Surya Tjandra.


Lalu ada nama Tsamara Amany yang sejak awal berdirinya PSI menjadi kader paling populer. Sosok lain yang mundur adalah Sunny Tanuwidjaja, ia mundur saat duduk sebagai Dewa Pembina PSI.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close