Rasis! Penyiar Jerman Dikecam karena Membandingkan Isyarat Jari Pemain Maroko dengan 'ISIS' -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rasis! Penyiar Jerman Dikecam karena Membandingkan Isyarat Jari Pemain Maroko dengan 'ISIS'

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-14T11:51:48Z

WANHEARTNEWS.COM - Pemain Maroko telah menjadi sasaran media Barat atas dukungan mereka terhadap Palestina, serta karena dengan bangga mengklaim keyakinan Muslim mereka.

Seorang pembaca berita televisi Jerman telah memicu kemarahan online setelah membandingkan tim nasional Maroko dengan kelompok militan Negara Islam (ISIS).

Penyiar Welt menunjukkan gambar tiga pemain tim nasional setelah pertandingan Piala Dunia yang sukses, di mana mereka mengangkat jari telunjuk mereka.

Ini adalah isyarat umum bagi miliaran Muslim di seluruh dunia yang memuji Tuhan dengan menganut konsep Tauhid, atau 'Keesaan'.

Namun, penyiar tersebut menyamakan para pemain dengan ISIS, mengklaim gerakan jari telunjuk itu menyebabkan "iritasi".

“Ini adalah salam yang diadopsi oleh apa yang disebut Negara Islam,” klaimnya.

“Para petarung ISIS sering berpose dengan gestur setelah penaklukan. Tidak jelas apakah para pemain Piala Dunia dari Maroko menyadari pentingnya sikap itu,” katanya.

Segmen tersebut, yang disiarkan ke jutaan orang, dibagikan secara online, namun pengguna media sosial dengan cepat menyebut rasisme kurang ajar yang menargetkan orang Maroko.

Saya terpesona setiap hari dengan sejauh mana rasisme Jerman muncul dengan sendirinya dengan liputannya tentang Piala Dunia,” cuit jurnalis yang berbasis di Jerman, Hebh Jamal.

Pengguna Twitter lain menunjukkan gerakan serupa yang dilakukan oleh Ronaldo dari Portugal serta rekannya dari Brasil.

Media Jerman menjadi gila: Saluran Jerman “WELT” mengklaim bahwa tiga pemain Maroko membuat tanda ISIS!! Sepertinya Ronaldo dan Ronaldo juga anggota ISIS??! Rasis dan bodoh adalah campuran yang berbahaya & menakutkan!” dia berkata.

Klaim keterlaluan dibuat hanya beberapa hari setelah Die Tageszeitung juga mengkritik orang Maroko atas dukungan mereka terhadap Palestina, menyebut pengibaran bendera di Piala Dunia sebagai "permusuhan yang diatur terhadap Israel".

Piala Dunia FIFA Qatar 2022 adalah pertama kalinya turnamen diadakan di negara Muslim dan Arab, dengan ribuan penggemar menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap Palestina. Bendera telah dikibarkan di seluruh zona penggemar serta stadion sepanjang turnamen.

Tim-tim Arab yang terlibat dalam turnamen tersebut, khususnya Maroko, berani dengan solidaritasnya, merayakan kemenangan mereka dengan mengibarkan bendera di lapangan.

Fans yang menghadiri pertandingan mengatakan kepada Doha News bahwa penyelenggaraan bersejarah turnamen di negara Muslim dan Arab untuk pertama kalinya telah menyediakan platform untuk solidaritas nyata yang ditunjukkan di tingkat global. (*)
×
Berita Terbaru Update
close