Refly Harun Nyatakan Anies Sulit Head to Head Lawan Prabowo, Begini Skenarionya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Refly Harun Nyatakan Anies Sulit Head to Head Lawan Prabowo, Begini Skenarionya

Sabtu, 03 Desember 2022 | Desember 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-03T07:58:11Z

WANHEARTNEWS.COM - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyoroti soal skenario pemilihan presiden atau Pilpres 2024 yang disebut berpeluang memenangkan Anies Baswedan.

Skenario tersebut dibeberkan oleh Direktur eksekutif parameter Publik Indonesia, Ras Md, yang mengemukakan tiga skenario kemenangan Anies.

Salah satu skenario tersebut yaitu jika pemilihan presiden diikuti tiga calon antara lain Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Puan Maharani.

Hal itu ditanggapi Refly Harun melalui tayangan di channel YouTube pribadi miliknya. Dalam tayangan itu, Refly Harun meragukan skenario tersebut bisa memenangkan Anies lantaran meskipun suara Prabowo terpecah dengan Anies, Prabowo akan mendapat suara dari bekas pendukung Ganjar atau Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi Prabowo suaranya pecah dengan Anies, pecah pula dengan bekas pendukung Jokowi. Kira-kira begitu," ujar Refly Harun dikutip dari tayangan di channel YouTube pribadi miliknya, dikutip Sabtu (3/12).

Lanjut, Refly Harun menegaskan bahwa hal itu justru membuat adanya peluang untuk Prabowo Subianto

Menurut Refly Harun, dalam skenario tersebut, Prabowo juga berpeluang untuk menang.

Anies Baswedan dinilai justru akan kesulitan ketika dihadapkan langsung dengan Prabowo seandainya pemilihan harus dilakukan dalam dua putaran.

Itu karena, Prabowo sangat berpeluang mengambil suara pendukung Jokowi yang beralih menjadi pendukung Ganjar.

"Dalam skenario ini, justru peluang Prabowo juga besar. Karena dia bisa mengambil ceruk yang ditinggalkan Ganjar. Jadi, nggak mudah juga bagi Anies ketika head to head," papar lulusan UGM itu.

Sumber: newsworthy
×
Berita Terbaru Update
close