Relawan Ganjar Pranowo Kalah Telak dari Relawan Anies Soal Hal Ini, Refly Harun Aminkan Pernyataan Rocky Gerung -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Relawan Ganjar Pranowo Kalah Telak dari Relawan Anies Soal Hal Ini, Refly Harun Aminkan Pernyataan Rocky Gerung

Jumat, 23 Desember 2022 | Desember 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-23T07:46:01Z

WANHEARTNEWS.COM - Relawan Ganjar Pranowo bisa di bilang kalah telak dari relawan Anies Baswedan soal ketertarikan terhadap iming-iming untuk mendukung. 

Hal tersebut diungkapkan Ahli hukum tata negara Refly Harun yang mengaku sepakat dengan pernyataan Rocky Gerung.

Sependapat dengan pernyataan Rocky Gerung, Refly Harun menganggap relawan Anies terbilang lebih ikhlas bergerak tanpa iming-iming dibandingkan relawan Ganjar. 

"Sama seperti (disampaikan) Rocky Gerung, kalau orang ke Anies datang dengan sukarela tapi ke Ganjar datang berpikir karena amplopnya atau sembakonya dan lain sebagainya," ucap Refly melalui kanal YouTube-nya dikutip dari WartaEkonomi.co.id (Jaringan Suara.com) , Kamis, (22/12/2022) kemarin.


Menurutnya, fenomena tersebut tidak baik bagi semangat relawan lantaran mereka akan bekerja jika diberikan sesuatu.



Dalam kesempatan itu, Refly Harun juga tak menapik hal seperti itu juga tetap ada dalam relawan Anies meski porsinya lebih kecil.

"Apakah tidak ada hal seperti itu di Anies Baswedan? Ada, tapi tidak instan disini. Jadi tidak di depan bahwa orang mau datang deklarasi Anies, perkumpulan Anies atau rapat massa Anies karena dia dibayar tetapi karena memang dia bersemangat, bersukarela," ungkap ahli hukum tata negara ini.


"Sementara dari Ganjar bagian dari kekuasaan istana hari ini. Sehingga kalau bergerak ketika tidak ada biayanya maka enggak bisa bergerak," tandasnya.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close