Tak Yakin Pemprov DKI Hapus Nama Anies di Lapangan Ingub, Politisi PDIP: Justru Era Anies Ada Upaya Hilangkan Jejak Ahok -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tak Yakin Pemprov DKI Hapus Nama Anies di Lapangan Ingub, Politisi PDIP: Justru Era Anies Ada Upaya Hilangkan Jejak Ahok

Senin, 12 Desember 2022 | Desember 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-12T06:55:41Z

WANHEARTNEWS.COM - Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak angkat bicara terkait penghapusan nama eks Gubernur DKI Anies Baswedan di Lapangan Ingub yang diresmikan Anies. Ia menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tak menghapus nama Anies itu.


"Saya yakin tidak ada upaya pemprov DKI untuk menghilangkan," ujar Gilbert saat dikonfirmasi, Senin (12/12/2022).

Ia bahkan menyebut sebaliknya, Anies ketika menjabat melakukan penghilangan nama pendahulunya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Berbagai kebijakan yang dibuat Ahok diganti namanya agar terlihat hasil kerja Anies.


"Justru era Anies ada upaya sistematis menghilangkan jejak Ahok, ganti nama RPTRA, e-katalog, dan lain-lain," ucapnya.

Gilbert yakin Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tidak akan melakukan tindakan politis seperti menghilangkan nama Anies dalam Kebijakannya. Pasalnya, Heru merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).


"Gubernur sekarang kan birokrat murni, lebih dari 30 tahun. Pejabat DKI sekarang masih 99 persen yang diangkat Anies," pungkasnya.

Viral

Sebelumnya, beredar di media sosial, penghapusan nama eks Gubernur Anies di lapangan Ingub Klender, Jakarta Timur. Padahal, yang merupakan sosok yang menginisiasi dan meresmikan lapangan latihan standar internasional untuk warga itu.

Hal ini diketahui berdasarkan unggahan akun Twitter @AniesIndonesia. Akun ini menampilkan foto perbandingan lapangan Klender sebelum dan sesudah nama Anies dihapus.

Terlihat pada foto sebelum, tertulis pesan pada banner di lapangan dengan nama Anies Baswedan, Phd tertulis di tembok. Lalu pada foto sesudah nama Anies dihapus dan diganti Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.

Begitu juga banner besar di luar lapangan yang tadinya bertuliskan nama Anies diganti jadi Dinas Pemuda dan Olahraga DKI. Memang terlihat seperti ada tambalan pada foto atau tembok yang tadinya bertuliskan Anies itu.




Akun itu pun menyebut tindakan ini tak berpengaruh karena nama Anies tetap ada di hati masyarakat.

"Silakan dihapus nama Mas Anies, tapi rekam jejak beliau selalu di hati warga Jakarta dan harum di pelosok Indonesia," kicau akun itu, dikutip Jumat (9/12/2022).

Relawan dari Sobat Anies, Ivan Azhar yang juga merespons cuitan itu juga mengaku sudah memeriksa di Lapangan Ingub lain. Ia menyebut nama Anies juga hilang di Lapangan Ingub Kemanggisan, Jakarta Barat.

"Benar juga ternyata, saya ke lapangan Ingub Kemanggisan, semua nama @aniesbaswedan di semua banner ditutupin, baik yang di luar maupun di dalam lapangan," ucapnya.

Ia pun mengaku heran dengan pihak yang melakuan penghapusan ini. Menurutnya yang menghapus nama Anies itu memiliki ketakutan dengan Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem itu.

"Segitu takutnya ya sama nama mas Anies? :() Semoga prasasti peresmian yang ada nama mas Anies nggak dirubuhkan juga," pungkasnya.

Diketahui, Anies membangun lima lapangan berstandar FIFA di dalam perkampungan warga selama menjabat. Tujuannya agar warga kelas bawah bisa menikmati lapangan dengan fasilitas bagus secara gratis.

Lima lokasi Lapangan Ingub itu di antaranya berada di Serdang, Jakarta Pusat; Muara Angke, Jakarta Utara; Kemanggisan, Jakarta Barat; Jagakarsa, Jakarta Selatan; dan Klender, Jakarta Timur.

Diketahui, Anies membangun lima lapangan berstandar FIFA di dalam perkampungan warga selama menjabat. Tujuannya agar warga kelas bawah bisa menikmati lapangan dengan fasilitas bagus secara gratis.

Lima lokasi Lapangan Ingub itu di antaranya berada di Serdang, Jakarta Pusat; Muara Angke, Jakarta Utara; Kemanggisan, Jakarta Barat; Jagakarsa, Jakarta Selatan; dan Klender, Jakarta Timur.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close