TGB Disebut Bakal Gantikan Mentan, Rocky Gerung Singgung Rekam Jejak 'Komorbid Korupsi' -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TGB Disebut Bakal Gantikan Mentan, Rocky Gerung Singgung Rekam Jejak 'Komorbid Korupsi'

Rabu, 28 Desember 2022 | Desember 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-28T12:48:37Z

WANHEARTNEWS.COM - Munculnya nama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dalam isu reshuffle kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo membuat pengamat politi Rocky Gerung buka suara.

Rocky Gerung menyoroti rekam jejak TGB Zainul Majdi yang dinilainya kurang baik. Rocky mengungkit soal kasus korupsi yang pernah menyeret nama TGB saat menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat.

TGB digadang-gadang akan menggantikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo jika Jokowi melakukan reshuffle.

"Tapi yang agak sulit kita pahami yaitu kapasitas dari orang yang akan menggantikan atau Tuan Guru Bajang tuh," kata Rocky dalam kanal Youtube-nya, Rabu (28/12/2022).

Rocky bahkan menyebut TGB punya komorbid korupsi yang dinilainya bisa bermasalah.

"Kita tahu Tuan Guru Bajang juga ada kasus kemarin-kemarin, dan tentu soal semacam ini yang kita sebut sebagai komorbid sehingga diperlukan semacam vaksinasi," ujar Rocky.

Mantan dosen Universitas Indonesia ini turut menyoroti soal posisi TGB yang sebelumnya merupakan politisi NasDem kemudian pindah ke Perindo.

"Udah pada ngirim sinyal tuh jadi pasti NasDem akan sakit hati, itu kok pernah kira usir dari Nasdem, gampangnya begitu kira-kira malah dipanggil lagi sama Istana," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet. Menteri-menteri dari partai NasDem diduga akan didepak dari kabinet.

Banyak yang mengaitkan kabar ini dengan isu politik, di mana hubungan Jokowi dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh telah renggang.

Dengan demikian nama menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo turut berpotensi dicopot. Lalu nama eks Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang digadang-gadang menjadi pengganti Syahrul.

Sumber: suara

×
Berita Terbaru Update
close