Unggul Polling Hingga 50 Persen, Anies Buat Istana Bergetar Kocar Kacir? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Unggul Polling Hingga 50 Persen, Anies Buat Istana Bergetar Kocar Kacir?

Jumat, 23 Desember 2022 | Desember 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-23T07:51:39Z

WANHEARTNEWS.COM - Akun Twitter Indonesia Lawyers Club (ILC) yang digawangi Karni Ilyas mengadakan polling terkait calon presiden selanjutnya pengganti Jokowi. 

Polling tersebut menampilkan empat nama yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. 

Dalam tweetnya ILC memberikan pertanyaan "Seandainya pilpres diadakan saat ini, siapa pilihan anda?". Hasilnya 59 persen suara raih oleh Anies Baswedan alias menang satu putaran.

Pegiat media sosial, Bachrum Achmadi mengatakan hasil polling tersebut membuat istana kepanasan dan kocar kacir. Hal itu lah yang memunculkan isu perpanjangan tiga periode terus dilontarkan.

"Makanya orang-orang serakah dan tamak berwacana 3 periode, pemilu ditunda dan perpanjang masa jabatan," cuitnya di unggahan akun Twitter pribadinya @bachrum_achmadi dikutip pada Jumat, (23/12/2022). 


Ditambahkannya lagi mereka-mereka yang menginginkan perpanjangan jabatan Jokowi adalah para penghianat reformasi.

"Mereka adalah gerombolan pengkhianat reformasi dan konstitusi," tuturnya.


Polling ILC dilakuan pada Senin (19/12/2022), pukul 19.00 WIB dan berakhir pada Selasa (20/12/2022) diwaktu yang sama. Total ada 56 ribu voters turut berikan suara dalam polling tersebut.


Hasilnya, 59 persen voters memilih Anies Baswedan. Kemudian disusul Ganjar Pranowo dengan 18 persen pemilih, lalu ada Airlangga Hartarto dengan 15 persen pemilih. Terakhir nama Prabowo Subianto dengan 8 persen pemilih.


Seperti diketahui setelah tidak berakhir masa jabatanya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dicalonkan oleh partai nasdem sebagai capres pilihannya pada 3 Oktober 2022 lalu.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close