Viral Video Polisi di Probolinggo Tembak Pria yang Diduga ODGJ karena Ngamuk dan Bacok Warga -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Video Polisi di Probolinggo Tembak Pria yang Diduga ODGJ karena Ngamuk dan Bacok Warga

Minggu, 18 Desember 2022 | Desember 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-18T14:32:32Z

WANHEARTNEWS.COM - Beredara sebuah video yang viral di media sosial instagram memperlihatkan momen saat seorang anggota polisi di Kabupaten Probolinggo melepaskan sebuah tembakan kepada pria yang diduga ODGJ. 

Video yang viral di media sosial itu dibagikan oleh sbuah akun instagram bernama @andreli_story pada hari Jumat (16/12/2022) memperlihatakan saat seorang anggota Polisi bersama dengan warga berusaha untuk melumpuhkan pria yang diduga ODGJ karena mengamuk. 

"Dilaporkan pada hari Jumat tanggal 16/12/2022 pukul 08.30 WIB di sekitar Polsek Kraksaan Jl. Panglima Sudirman Desa Kebonagung Kec. Kraksaan telah terjadi penyerangan terhadap masyarakat oleh orang yang diduga gangguan jiwa" tulis @andreli_story pada keterangan unggahannya. 

Pada video viral tersebut nampak saat sejumlah warga dan anggota kepolisian setempat berusaha untuk mengamankan dan melumpuhkan seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa. 

Berdasarkan keterangan yang disampaikan dikatakan jika pria yang diduga ODGJ itu mengamuk di rumahnya yang berada di kawasan Jl. Taman Desa Paiton Kec. Paiton dan melakukan pembacokan kepada salah seorang pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut. 

Akibat tindakan meresahkan itulah pihak kepoilisan dibantu oleh warga berusaha melumpuhkan dan mengamankan pria yang diduga mengalami gangguan jiwa itu agar tidak mebahayakan warga sekitar. 

Pada video yang viral di media sosial itu terlihat warg dan juga seorang anggota polisi berusaha mengerubungi pria yang diduga ODGJ itu di tepi jalan raya yang cukup ramai dilintasi warga.  

Bahkan pada video yang viral di medsos itu terlihat anggota polisi berusaha melumpuhkan pria yang diduga seorang ODGJ itu dengan menodongkan pistol miliknya kearah pria tersebut. 

Terlihat juga sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian ikut melempari pria ODGJ tersebut dengan batu, terdengar juga teriakan-teriakan dari pria tersebut akubat lemparann batu dari warga.   

Bukan hanya itu terdengar juga suara tembakan yang dilepaskan oleh anggota polisi yang berusaha mengamankan pria yang diduga ODGJ itu. 

Berdasarkan keterangan yang ditulis oleh akun instagram yang membagikan video viral itu dikatakan bahwa pria yang diduga ODGJ itu barusaja diantar pulang oleh pihak puskesmas Banyuanyar karena sebelumnya sempat mengamuk. 

Namun tak lama berselang dikatakan jika pria tersebut kabur meningalkan rumah dan mengambil sepeda ontel serta pisau milik penjual bambu yang ada di pinggir jalan lalu pergi kantor ekspedisi. 

Setibanya disana pria yang diduga ODGJ itu pun kembali mengamuk dan membacok salah satu petugas kurir ekspedisi tersebut dan mengambil motornya dan pergi ke sebuah pabrik rokok. 

Di lokasi tersebut pria yang diduga ODGJ itu pun kembali membacok seorang pria yang juga diduga seorang ODGJ yang berdiam di peinggir jalan secara betubi-tubi sampai akhirnya datang pihak kepolisian. 

Dikatakan jika peristiwa tersebut terjadi di Jl. Panglima Sudirman Desa Kebonagung, Kecamatn Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada hari Jumat (16/12).  

Akibat peristiwa itu, korban dan pelaku dibawa ke RS Graha Sehat, Jl. Raya Panglima Sudirman No.02, Sumber Armi, Sumberlele, Kec. Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. 

Video tersebut pun viral dan mendapat beragam dari netizen yang miris dengan kejadian tersebut dan meminta dinas terkait untuk bisa turun tangan agar kejadian tidak terulang lagi. 

"kasian odgj yang lagi duduk duduk," tulis salah satu netizen "harusnya pas dia megang sajam langsung upaya penghentian dgn cara apa pun," komentar netizen "Kasian juga sama korban ......... Mungkin karena g punya keluarga jadinya masih dibiarkan sampai sudah g kuat baru ditolong. 

Dan yg ODGJ pelaku yg membacok langsung di tangisi keluarganya," tuis salah satu netizen. "Kuat banget pelakunya, padahal udah di tembak polisi," komentar netizen lainnya.


Sumber: tvOne
×
Berita Terbaru Update
close