Blunder Ganjar Soal Dana Baznas untuk Renovasi Rumah Kader PDIP, Rocky Gerung: Itu Sebenarnya Money Politics -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Blunder Ganjar Soal Dana Baznas untuk Renovasi Rumah Kader PDIP, Rocky Gerung: Itu Sebenarnya Money Politics

Senin, 02 Januari 2023 | Januari 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-02T00:35:05Z

WANHEARTNEWS.COM - Gubernur Ganjar Pranowo saat ini sedang menjadi sorotan lantaran kebijakannya yang merencanakan dana Baznas Jateng untuk perbaiki rumah kader santer beredar di media. 

Belakangan, meski Ganjar menarik kembali kebijakan tersebut, namun sorotan masih terfokus pada Kader PDI Perjuangan tersebut.

Salah satunya disampaikan Pengamat Politik Rocky Gerung yang disampaiakan melalui YouTube akun Rocky Gerung Official.

Saat ditanya oleh Hersubeno Arief, Rocky menilai yang dilakukan Ganjar tersebut menjadi bukti, gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut minim pengetahuan tentang public policy, bahkan cenderung sudah money politics.

"Pengetahuan Ganjar tentang public policy minim sekali kalau begitu. Tentu secara bawah sadar, dia anggap dengan itu ini sebenarnya sudah money politics, menyogok PDIP itu," katanya seperti dikutip dari akun YouTube Rocky Gerung Official.



Menurut mantan pengajar di Jurusan Filsafat UI tersebut, langkah yang dilakukan Ganjar tersebut akan percuma di mata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

"Tapi Ibu Mega mungkin menganggap apa pentingnya? Toh, Anda membuat atau tidak membuat, kalau Anda nggak saya restui nggak ada efeknya," ucapnya.


Rocky juga menilai, langkah yang dilakukan Ganjar merupakan kegelisahannya yang dilakukan secara sadar agar Megawati tahu PDIP dibantu Ganjar.


"Jadi karena kebingungan atau kegelisahan Ganjar, dia lakukan sesuatu secara sadar supaya Ibu Mega tahu, 'oh PDIP dibantu oleh Ganjar'. Tapi Ibu Mega tetap menganggap ya, tetap hierarki partai harus ditegakkan. Dari segi Ibu Mega, Ibu Mega tidak bisa disogok dengan semacam itu," katanya.

Sebelumnya, Ganjar kembali menjadi sorotan warganet di media sosial Twitter setelah sempat memposting bantuan dari Baznas untuk Renovasi Rumah Kader PDIP. Dalam unggahannya Ganjar membagikan sebuah cuitan tentang rencananya menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke-50.


Dia berencna melakukan pemugaran dengan memberikan bantuan.

"Menjelang Ultah @PDI_Perjuangan ke 50 saya berencana memugar 50 rumah kader yang kondisinya belum layak," tulis Ganjar pada cuitannya @ganjarpranowo pada hari Jumat (30/12/2022).

Kemudian pria yang sempat dipromosikan oleh Presiden Jokowi sebagai penerusnya ini juga menerangkan pemugaran pertama bakal dilakukan kepada ketua ranting PDI Perjuangan yang berada di Desa Kapencer, Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah bernama Sumarwan.


"Rumah Pak Sumarwan ini jadi yang pertama. Beliau Ketua Ranting Pdi Perjuangan Desa Kapencer, Kertek, Wonosobo" sambungnya cuitan Ganjar.

Meski demikian, kekinian postingan Ganjar itu telah hilang alias dihapus. Tapi, salah satu warganet @ekowibowo2 nampak membagikan postingan tersebut. Ia mengatakan Baznas kepanjangan dari lembaga zakat nasional. Namun ia heran kenapa digunakan untuk kepentingan partai.

"Buzzer yang kemarin goreng isu ACT mana suaranya," katanya.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close