Mahfud MD Sebut Rusaknya Rakyat Gegara Pemerintah, Rocky Gerung: Kena Muka Sendiri -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahfud MD Sebut Rusaknya Rakyat Gegara Pemerintah, Rocky Gerung: Kena Muka Sendiri

Sabtu, 07 Januari 2023 | Januari 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-07T00:19:04Z

WANHEARTNEWS.COM - Pengamat politik Rocky Gerung menyentil video lawas Menko Polhukam Mahfud MD yang menyebut rusaknya masyarakat disebabkan oleh pemerintahnya.

Dia menilai apa yang disampaikan Mahfud Md memukul dirinya sendirinya.

Hal itu disampaikan Rocky Gerung dalam akun Twitter pribadinya, dikutip pada Jumat 5 Januari 2023.

"Kena muka sendiri Mahfud MD," ujar Rocky.

Sebelumnya, Dalam video yang berdurasi 1 menitr 13 detik yang diteruskan oleh Rocky itu, Mahfud Md terang-terangan menceritakan alasan rusaknya kehidupan dalam sebuah negara.

“Imam al Gazali, seorang hujjatul Islam yang terkenal itu pernah mengatakan begini, rusaknya tingkah laku masyarakat di dalam bernegara karena pemerintahnya yang rusak,” tutur Mahfud dalam video tersebut.

Mahfud juga mengatakan, pemerintah itu rusak, karena ilmuwanya rusak. Ilmuannya rusak lantaran cinta harta. Sehingga tak objektif, cinta kedudukan.

“Nah, barangkali perlu kita renungkan, jangan-jangan ini yang sedang terjadi di Indonesia. Dimana rakyat bersikap brutal di dalam berbagai istilah sehari-hari, juga peran ilmuan sekarang ini banyak sekali diragukan,” tuturnya.

Mahfud juga menyebut karena terlihat para cendekiawan tak mengeluarkan fatwan pendapat, berdasarkan pandagan objektif dirinya.

“Tetapi sering kali berdasarkan pesanan, sering sekali berapa yang dia dapat untuk mengeluarkan satu pendapat hasil penelitian atau hasil survei,” pungkasnya.

Sumber: wartaekonomi

×
Berita Terbaru Update
close