Rocky Gerung: Pak Mahfud Tetap Malaikat, Kenapa Justru Membenarkan Hal-hal yang Iblisian -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rocky Gerung: Pak Mahfud Tetap Malaikat, Kenapa Justru Membenarkan Hal-hal yang Iblisian

Sabtu, 07 Januari 2023 | Januari 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-07T00:19:53Z

WANHEARTNEWS.COM - Pernyataan Mahfud MD soal ‘malaikat masuk sistem jadi iblis’ yang diucapkan tahun 2012 silam kembali santer dibicarakan. Hal itu buntut dari sikapnya yang mendukung Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerja.

Rocky Gerung bilang, meski sudah dalam sistem, Mahfud sebenarnya masih tetap ‘malaikat’, tapi sialnya dia membenarkan perbuatan iblis.

“Ia, tapi Pak Mahfud tetap malaikat sebenarnya. Kenapa nggak bisa bicara seperti malaikat. Kenapa justru membenarkan hal-hal yang iblisian,” kata Rocky dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (6/1/2023).

Kekuasaan kata dia tidak selamanya jahat. Ia mengatakan posisi Mahfud saat ini walaupun menteri sebenarnya juga oposisi.

“Tapi dia sebetulnya satu-satunya agen masyarakat sipil untuk beroposisi, jadi saya lihat Mahfud MD itu 90roposisi. Tapi untuk dapat panggilan moral itu agak sulit diucapkan,” imbuhnya.

Pria yang dijuluki presiden akal sehat ini bilang, kritik publik yang dialamatkan kepada eks Hakim Mahkamah Konstitusi ini sebenarnya bentuk sayang terhadap Mahfud.

“Oke mari kita asup Pak Mahfud dari luar istana, kira-kira begitu. Jadi kita lagi suruh pak Mahfud itu cepat benahi koper keluar dari istana. Supaya dia lega,” ujarnya.

“Pak Mahfud kangen itu ngomong dengan intelektual, dengan LSM segala macem. Karena memang habitat Mahfud MD sebetulnya di situ. Dia terjebak aja dalam kasat kusut politik istana ini. Jadi semoga cepat pulih kesadaran intelektual dan stabilitas emosi Pak Mahfud,” lanjut Rocky.

Rocky yakin, suatu saat nanti Mahfud akan bergabung kembali dengan masyarakat sipil, bergabung kembali dengan teman-temannya dari UGM.

“Mahfud akan diasuh kembali, dan orang tidak akan berpikir Mahfud berkhianat. Karena Mahfud membocorkan keadaan di istana sebetulnya. Itu yang kita sebut etika masya feli,” pungkasnya.

Sumber: kontenjatim
×
Berita Terbaru Update
close