Sat-set Tanpa Drama, Cerita Anies Dekati Istrinya Saat Mahasiswa: Kosnya Deket Rumah Saya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sat-set Tanpa Drama, Cerita Anies Dekati Istrinya Saat Mahasiswa: Kosnya Deket Rumah Saya

Jumat, 06 Januari 2023 | Januari 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-06T14:24:07Z

WANHEARTNEWS.COM - Jarang diperbincangkan, Anies Baswedan buka-bukaan soal kisah pertemuannya dengan sang istri yakni Fery Farhati Ganis.

Cerita cinta Anies dan Fery diungkapkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam perbincangannya di kanal YouTube CXO Media yang tayang Kamis (6/1/2023).

"Gini waktu itu saya kuliah di Faklutas Ekonomi UGM, Fery di Psikologi, kampusnya bertetangga, tapi yang bikin ketemu sebenarnya karena kosnya bertetangga," ungkap Anies Baswedan.

"Jadi kalau saya tinggal di Jogja kalau Fery kos, kosnya deket rumah saya, dari situ mulai interaksi dekat, terus saya suka aja, terus kita ngobrol cocok nyaman there we go," imbuhnya.

Lebih lanjut Anies bercerita soal pertama kali dia mengajak Fery berkencan.

Mulanya Anies mengenang bahwa saat menjadi mahasiswa dia sempat diundang pengukuhan doktoral seorang dosen.

"Momen pada waktu itu gini, jadi saya tuh terima undangan dari dosen filsafat beliau pengukuhan dokter, saya mahasiswa diundang, terus dress codenya itu pakai jas, kan kita jarang pakai jas terus undangan berlaku untuk dua orang," kata Anies.

"Saya pikir siapa ya saya ajak, terus aja dating pertama kali, dating pertama ke acara pengukuhan doktor Pak Damarjati Supajar, jadi itu kayak prom camp harus dress up kita," imbuhnya.

Saat mengajak kencan pertama kali, Anies memakai jas sementara Fery juga memakai pakaian formal. Keduanya sudah berada di semester akhir perkuliahan dan menjalin hubungan satu hingga dua tahun.

"Sekitar satu tahun dua tahun hingga akhirnya selesai kuliah saya bekerja di UGM dan menikah," kata Anies.

Anies Baswedan dan Fery sendiri sudah menikah sejak tahun 1996 dan sudah dikaruniai empat anak.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close