Dipikir Pelihara Tuyul, Nurohman Ternyata Kelola 50 Server Perusahaan Dunia -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dipikir Pelihara Tuyul, Nurohman Ternyata Kelola 50 Server Perusahaan Dunia

Minggu, 09 April 2023 | April 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-09T14:08:53Z

Sempat dituding sebagai pemuda malas dan memelihara pesugihan berupa tuyul. Nurohman tetap anteng dan menjalankan aktivitasnya selama ini.

Memang, pemuda 33 tahun itu jarang keluar dari kediamannya di wilayah Dusun Dlingo, Banyuroto, Nanggulan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Namun, di mata orang yang tidak mengenalnya tentu rasan-rasan khas warga desa selalu saja ada.

Apalagi, dia berasal dari keluarga miskin dan tamatan SMK. Jadi, ada saja yang bertanya darimana dia memenuhi kebutuhan keluarga selama ini.

Kepada awak media, Nurohman akhirnya membuka tabir pekerjaannya. Dia adalah seorang pekerja nomad dalam bidang informasi teknologi. Perusahaan tempatnya bekerja adalah Consap Pte Ltd, Singapura.

Namanya juga bekerja jarak jauh. Semua hal bisa dilakukan dari dalam kamar sederhana di kediamannya yang hanya berukuran 3x3 meter.

Tapi, di dalamnya lengkap dengan piranti komputer canggih.

"Yang penting jaringan internetnya stabil," katanya seperti dikutip denpasar.suara.com dari video Hello, Minggu 9 Maret 2023.

Dia bekerja di perusahaan multi internasional itu sejak 2019. Di mana konsep perusahaan adalah menjalankan Smart Automation dengan Sistem Smart Internet of Things (loT).

Di mana kliennya berjumlah 100 perusahan kelas dunia dari hotel maupun restoran.

Nurohman bertanggungjawab atas 50 server yang berlokasi di berbagai negara. Baik lewat hardware dan software yang terkait dengan smart automation.

"Misalnya ingin merubah warna lampu di suatu tempat. Bisa dikontrol dari sini," tukasnya. ***

Sumber: suara
Foto: Nurohman Ternyata Kelola 50 Server Perusahaan Dunia (Hello)
×
Berita Terbaru Update
close