Tak Lama Setelah Bongkar Brankas Narkoba di Kampus UNM, Dirnarkoba Polda Sulsel Kena Mutasi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tak Lama Setelah Bongkar Brankas Narkoba di Kampus UNM, Dirnarkoba Polda Sulsel Kena Mutasi

Rabu, 28 Juni 2023 | Juni 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-28T03:16:02Z

WANHEARTNEWS.COM - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran di lingkup Koprs Bhayangkara.

Mutasi berlaku di seluruh jajaran Polri baik tingkat Mabes Polri hingga Polda.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1395/VI/Kep/2023 tanggal 24 Juni 2023.

 Baca juga: Mutasi Perwira Tinggi Polri, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto Ditunjuk Jadi Wakapolri

Untuk di lingkup Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) sendiri, 3 pejabat utama (PJU) dan beberapa juga turut dimutasi dan mendapatkan promosi jabatan baru.

Salah satu PJU yang mendapatkan mutasi ialah Kombes Pol Dodi Rahmawan.

Ia bakal dimutasikan ke jabatan yang baru sebagai Kabagrenmin Korshabara Baharkam Polri

Untuk diketahui, Kombes Pol Dodi Rahmawan selaku Dirresnarkoba Polda Sulsel belum lama ini membuat heboh dengan pengungkapan yang disebut "bunker" narkoba di salah satu kampus ternama di Kota Daeng.

Pengungkapan "bunker" itu ternyata hanyalah sebuah brankas atau safety box kecil berukuran 40x40 sentimeter yang ditanam para pelaku di salah satu ruangan sekertariat mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Menurut polisi, selain menyimpan para pelaku juga mengedarkan secara masif narkoba dalam kampus itu.

Pengungkapan ini berawal dari ditangkapnya salah tersangka saat hendak melakukan transaksi di bilangan Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Sulsel, pada (3/6/2023) lalu.

Dari pengungkapan itu, polisi mengamankan para tersangka masing-masing berinisial SAH (32), S (25), MA (33), AG (34), M (36), dan RR (37).

Mereka diketahui merupakan mantan mahasiswa UNM Makassar yang tidak selesai dibangku kuliah.

Tak lama setelah brankas narkoba dalam kampus yang disebut "bungker" oleh Kombes Pol Dodi Rahmawan, surat mutasi perwira polisi berpangkat tiga bunga melati itu pun muncul.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, mutasi besar-besaran itu merupakan penyegaran dalam tubuh organisasi dan institusi.

 "Iya di PJU Polda Sulsel ada tiga Dirnarkoba, Intel, dan Dirlantas," kata Komang saat dikonfirmasi, Senin (26/6/2023).

Komang menyebut, selain jajaran PJU Polda Sulsel, beberapa Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di Sulsel juga turut mendapatkan mutasi.

"Kalau Kapolres itu, Kapolres Pare-Pare ke Pinrang, Pinrang ke SDM, Kapolres Bulukumba juga mutasi," ucapnya.

Berikut daftar mutasi PJU dan Kapolres di Sulsel yang dihimpun Kompas.com :

Dirresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Rahmawan bakal dimutasikan ke jabatan baru sebagai Kabagrenmin Korshabara Baharkam Polri.

Kursi jabatan Dirresnarkoba Polda Sulsel bakal diisi pejabat baru yakni Kombes Darmawan Affandy yang dulunya menjabat sebagai Dirbinmas Polda Sulawesi Utara (Sultra).

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal bakal dimutasikan ke jabatan yang baru sebagai Kasubditwal dan PJR Dit Gakkum Korlantas Polri.

Kursi jabatan Dirlantas Polda Sulsel bakal diisi pejabat baru yakni Kombes Pol I Made Agus Prasatya yang dulunya menjabat sebagai Kabag Korlantas Polri.

Dir Intelkam Polda Sulsel Yudi Hermawan bakal dimutasikan ke jabatan yang baru sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya TK II Baintelkam Polri.

Kursi jabatan Dir Intelkam Polda Sulsel bakal diisi Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga yang dulunya menjabat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya TK II Baintelkam Polri.

Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita bakal dimutasikan ke jabatan yang baru sebagai Kabagbinkar RO SDM Polda Sulsel.

Kursi jabatan Kapolres Pinrang bakal diisi pejabat baru yakni AKBP Andiko Wicaksono yang dulunya menjabat sebagai Kapolres Parepare.

Sementara, jabatan Kapolres Parepare bakal diisi pejabat baru yakni AKBP Arman Muis yang dulunya menjabat sebagai Kabagops Polrestabes Medan.

Kapolres Bulukumba AKBP Ardiansyah bakal dimutasikan ke jabatan baru Wadir Intelkam Polda Jawa Barat.

Kursi jabatan Kapolres Bulukumba bakal diisi oleh AKBP Supriyanto yang dulunya menjabat sebagai Danyontar TK IV Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar bakal dimutasikan ke jabatan yang baru sebagai Kasubbagopinev Bagpenum Ropenmas Div Humas Polri.

Jabatan Kapolres Sinjai bakal diisi pejabat baru yakni AKBP Fery Nur Abdullah yang dulunya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Muda Ditbinmas Polda Metro Jaya. (*)

Sumber: tribunnews
×
Berita Terbaru Update
close