Tebusan 5 M untuk Bebaskan Pilot Susi Air, Panglima TNI: Demi Keselamatan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tebusan 5 M untuk Bebaskan Pilot Susi Air, Panglima TNI: Demi Keselamatan

Rabu, 05 Juli 2023 | Juli 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-05T09:57:20Z

WANHEARTNEWS.COM - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan, pemerintah siap memenuhi permintaan kelompok kriminal bersenjata (KKB) demi membebaskan pilot Susi Air Philip Mark Merthens yang menjadi sandera sejak 7 Februari 2023.

Pemerintah, kata Yudo, tetap mengedepankan keselamatan nyawa pilot asal Selandia Baru tersebut.

"(Permintaan tebusan 5 miliar?) Ya kalau permintaannya itu kita penuhi demi keselamatan semuanya," kata Yudo di Istana Wapres, Selasa (4/7/2023).

Panglima TNI Yudo Margono menambahkan, bahwa pemberian tebusan berpotensi menjadi preseden buruk bagi pembebasan sandera. Meski begitu, ia menegaskan bahwa jalur negosiasi kini sedang ditempuh oleh Penjabat Bupati Nduga untuk membebaskan Kapten Philip.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah terus berupaya melakukan negosiasi untuk menyelamatkan pilot Susi Air tersebut. Aparat TNI-Polri sudah beberapa kali melakukan operasi pembebasan pilot asal Selandia Baru tersebut, namun sampai sekarang belum membuahkan hasil.

"Kami akan terus berusaha, bernegosiasi. Sebetulnya banyak hal yang kita lakukan di sana, tetapi tidak bisa saya buka di sini," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (3/7).

Pilot Susi Air, Philips Max Mehrtens yang disandera kelompok bersenjata merupakan warga negara Selandia Baru. Dia   disandera sejak Selasa, 7 Februari 2023. Penyanderaan dilakukan setelah pesawatnya dibakar sesaat mendarat di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Sumber: kbr
×
Berita Terbaru Update
close