Jusuf Hamka Ungkap Penghasilannya dari Jalan Tol, Sehari Bisa Tembus... -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jusuf Hamka Ungkap Penghasilannya dari Jalan Tol, Sehari Bisa Tembus...

Minggu, 13 Agustus 2023 | Agustus 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-13T11:29:39Z

WANHEARTNEWS.COM - Jusuf Hamka jadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Dia dikenal sebagai bos jalan tol dengan jumlah kekayaan mencapai Rp 15 triliun. 

Berkat usahanya membangun sejumlah jalan tol di berbagai daerah, Jusuf Hamka rupanya bisa dapat penghasilan sampai miliaran rupiah hanya dalam satu hari.

Pria yang akrab disapa Baba Alun itu mengungkapkan penghasilannya yang hanya dari jalan tol ketika diwawancara oleh wartawan. 

"Kita cuma tahu kalau lewat di tol, penghasilan yang bisa didapetin per bulan dari jalan tol, misalnya kaya Cawang - Priok aja bisa berapa?" tanya wartawan kepada Jusuf Hamka, dikutip dari kanal YouTube SCTV, Minggu (13/8/2023).



Jusuf Hamka kemudian mengungkap kalau penghasilan jalan tol per hari bisa mencapai Rp6 miliar. Akan tetapi, pendapatan tersebut tidak lantas langsung seluruhnya masuk ke kantong Jusuf Hamka. 


Dia mengatakan kalau dirinya hanya berhak dapat 55 persen atau sekitar Rp3,3 miliar untuk setiap satu ruas jalan tol. Saat ini, Jusif Hamka sendiri masih memiliki kepemilikan atas 6 ruas tol di seluruh Indonesia. 

"Dari seluruh unit kami di seluruh Indonesia, dari 6 ruas tol itu mungkin per hari mungkin bisa 5,5 sampai 6,5 miliar, tergantung traffic," ungkapnya.


Sementara itu, sisa penghasilan jalan tol yang tidak masuk ke kantong Jusuf Hamka menjadi hak pemerintah melalui Jasa Marga sebagai pengelola transportasi darat.

"Buat Jasa Marga, kita kerjasama dengan Jasa Marga," pungkasnya.

Diketahui Jusuf Hamka jadi pemilik saham terbesar atas PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), perusahaan swasta pembuat jalan tol. Ia memiliki beberapa jalan tol di lokasi strategis, terutama do sekitaran area Jabodetabek.


Berikut ruas jalan tol yang menjadi milik perusahaan Jusuf Hamka:

Ruas Tol Ir. Wiyoto Wiyono: Cawang - Tanjung Priok 15 km
Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan 60,3 km
Jalan Tol Depok - Antasari 21 km
Ruas Tol Bogor Outer Ring Road 11 km
Tol Soreang - Pasirkoja 10,55 km
Jalan Tol Waru - Juanda 12 km

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close