Viral! Momen Jokowi Salah Jalan di Depan Prajurit Kenya, Netizen Sebut Pengawal Panik -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral! Momen Jokowi Salah Jalan di Depan Prajurit Kenya, Netizen Sebut Pengawal Panik

Selasa, 22 Agustus 2023 | Agustus 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-22T14:48:53Z

Presiden Joko Widodo atau Jokowi salah jalan saat menerima sambutan kenegaraan Republik Kenya. Bahkan orang nomor satu di Indonesia itu disebut panik saat menerima penghormatan dari prajurit Kenya.

Momen ini terjadi saat Presiden Jokowi berjalan di halaman depan State House, Nairobi, Republik Kenya pada Senin, 21 Agustus 2023 untuk disambut oleh Presiden Republik Kenya, William Ruto. Selanjutnya, keduanya berjalan menuju panggung kehormatan.

Dalam video viral yang dibagikan akun Twitter @Gank_Of_Petojo dilihat suara.com, Selasa (22/8/2023), tampak Presiden Jokowi yang di kawal oleh para prajurit berseragam merah. 

Ia juga berjalan di atas karpet merah. Namun saat Presiden Jokowi berbelok ternyata ia terlewat, karena seharusnya menerima laporan dan penghormatan dari pemimpin prajurit.

Hasilnya prajurit pengawal Presiden Jokowi menegurnya dan meminta berbalik arah, untuk menerima laporan pemimpin pasukan berupa sikap hormat yang harus dijawab olehnya. Di momen inilah Presiden Jokowi disebut panik karena salah arah.

Di sisi lain netizen yang melihat ini mempertanyakan, terkait arahan yang harusnya didapatkan Presiden Jokowi saat menerima sambutan. 

"Loh loh, ini nggak ada yang ngasih tahu sebelumnya apa gimana?," tanya @Bebque__

"Emang boleh sepanjk itu yak om," komentar @tom_Tampan.

"Menurut saya ini cuma masalah misskomunikasi saja, yang satu ngomong apa, yang satunya nggak ngerti, intunya sih masalah keterbatasan akan bahasa," papar @naaooollll.

Sementara itu melansir situs resmi PRESIDEN RI, dalam pertemuan dengan Presiden William Ruto, Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 10.00 waktu setempat (WS) atau 14.00 WIB. Setelah bertemu, keduanya berada di panggung kehormatan, lagu kebangsaan masing-masing negara diperdengarkan yang diiringi oleh dentuman tembakan kehormatan. 

Adapun pertemuan ini digelar dengan cara tatap muka atau téte-a-téte dan diakhiri dengan melaksanakan foto bersama antar kedua pemimpin. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Presiden Kenya bergabung bersama delegasi masing-masing negara di Credential Hall untuk melaksanakan pertemuan bilateral. 

Di ruangan yang sama, usai pertemuan bilateral, kedua pemimpin negara menyaksikan proses penandatanganan dan pertukaran nota kesepahaman kerja sama kedua negara.

Dalam kesempatan tersebut, kedua pemimpin negara juga memberikan pernyataan pers bersama yang digelar di Presidential Lawn didampingi oleh delegasi dari masing-masing negara.


Sumber: suara
Foto: Presiden Joko Widodo disambut secara kenegaraan dalam kunjungannya ke Republik Kenya, pada Senin, 21 Agustus 2023. [https://www.presidenri.go.id/]
×
Berita Terbaru Update
close