Apple dan Arm Teken Kesepakatan Jangka Panjang Baru -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apple dan Arm Teken Kesepakatan Jangka Panjang Baru

Kamis, 07 September 2023 | September 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-07T14:10:33Z

JAKARTA-Apple telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan teknologi chip, Arm, yang berlaku sampai tahun 2040. Hal itu terungkap dalam dokumen IPO Arm yang diajukan baru-baru ini.

“Kami telah menandatangani perjanjian jangka panjang baru dengan Apple yang melampaui tahun 2040, melanjutkan hubungan kolaborasi jangka panjang kami dengan Apple dan akses Apple ke arsitektur Arm,” kata Arm dalam dokumen tersebut, seperti dikutip dari CNBC.

Kemitraan Apple dengan Arm sudah terjalin lama sebelum lahirnya iPhone pertama. Kemudian, arsitektur Arm digunakan di hampir setiap chip ponsel cerdas.

Kumpulan instruksi Arm menguraikan cara kerja prosesor pusat pada tingkat paling dasar, seperti cara melakukan aritmatika atau mengakses memori komputer. Mengalihkan proyek perangkat lunak besar ke set instruksi lain adalah hal yang mahal, sulit, dan memakan waktu.

Arm, yang awalnya didirikan pada tahun 1990, mulai berkembang pesat setelah iPhone dirilis pada tahun 2007 dan pembuat ponsel pintar membutuhkan chip yang dirancang untuk penggunaan daya rendah, terutama dibandingkan dengan arsitektur x86 yang digunakan pada chip PC dan server oleh Intel dan AMD.

Bukan hanya Apple yang memiliki ketertarikan jangka panjang terhadap Arm. Dalam dokumennya, Arm juga mengatakan bahwa beberapa perusahaan teknologi besar, termasuk AMD, Apple, Google, Intel, Nvidia, Samsung, dan TSMC, telah “menunjukkan minat” untuk membeli “hingga total” 735 juta dolar AS saham Arm. I rm
×
Berita Terbaru Update
close