Duka Keluarga Korban China Eastern, Menanti yang Tak Kunjung Pulang -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Duka Keluarga Korban China Eastern, Menanti yang Tak Kunjung Pulang

Kamis, 24 Maret 2022 | Maret 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-24T02:30:37Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Keluarga penumpang China Eastern Airlines begitu terpukul dengan jatuhnya pesawat itu. Banyak yang menanti keluarga mereka pulang namun kenyataannya lain.

Penerbangan MU5735 China Eastern Airlines dalam perjalanan dari Kunming ke Guangzhou jatuh pada Senin (21/3/2022) d pegunungan yang terletak di China selatan. Tim penyelamat masih terus bekerja namun belum ada korban yang ditemukan.

Berdasarkan beberapa berita yang dimuat Beijing Youth Daily, keluarga penumpang membagikan kisah mereka yang awalnya ingin segera berkumpul dengan para penumpang di pesawat itu tetapi harapan itu perlahan pupus karena kecelakaan ini.

Salah satunya seorang pria yang akan bertemu kembali dengan tunangannya yang menjadi penumpang dalam pesawat nahas itu. Mereka sudah menjalin hubungan jarak jauh selama 5 tahun.

"Kali ini kami tidak bertemu secara langsung selama 4 bulan, kami benar-benar merindukan satu sama lain," customized organization dia.

Mulanya, tunangannya berencana untuk terbang ke Guangzhou pada 22 Maret. Namun karena sudah kadung terlalu rindu, ia mengubah jadwal menjadi sehari lebih awal.

Cerita lain datang dari perempuan yang menunggu untuk kembali berkumpul dengan ibunya. Perempuan itu tinggal di luar negeri selama beberapa tahun dan ibunya memutuskan untuk berkunjung ke kediamannya.

Ia bercerita, sang ibu awalnya berencana untuk travel melalui Shanghai tetapi atas saran agen perjalanan, penerbangan diubah menjadi melalui Guangzhou.

Di antara 132 penumpang, ada seorang gadis yang merupakan siswa di Kota Kunming. Ia dalam perjalanan pulang ke Guangzhou untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-16 bersama teman dan keluarga.

Tanpa sepengetahuannya, teman-temannya telah merencanakan pesta kejutan. Sebelum naik pesawat, dia mengirimkan pesan kepada salah seorang temannya. Pesan itu berbunyi,"Ketika saya melihat Anda semua, saya harus memberikan pelukan yang baik."

Kecelakaan pesawat bertipe Boeing 737-800 itu mengagetkan dan menimbulkan duka mendalam bagi masyarakat China. Pasalnya, pesawat jatuh jarang terjadi di dunia penerbangan China.

Berdasarkan video detik-detik jatuhnya pesawat, terlihat pesawat itu menukik tajam dan jatuh dalam posisi vertikal. Padahal pesawat itu awalnya dilaporkan terbang ordinary sebelum akhirnya hilang kendali setelah sekitar 1 jam mengudara.

Kabar terbaru, satu dari dua kotak hitam pesawat China Eastern Airlines sudah ditemukan. Kondisinya rusak parah saat ditemukan.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close