Daihatsu Dibelit Skandal Keselamatan, Pemasok Komponen Terancam Merugi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Daihatsu Dibelit Skandal Keselamatan, Pemasok Komponen Terancam Merugi

Senin, 25 Desember 2023 | Desember 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-25T07:13:01Z

JAKARTA - Tekbukti tak memenuhi standar keselamatan, Daihatsu Motor Co ., Ltd akan memulai diskusi dengan 420 pemasok komponen yang akan mengalami kerugian akibat keputusan penghentian pengiriman produk perusahaan otomotif tersebut.

Seperti dilansir dari Asia Nikei, hasil investigasi pihak ketiga menemukan fakta mengenai isu skandal tersebut. Daihatsu akan memulai diskusi dengan 420 pemasok komponen yang akan mengalami kerugian akibat keputusan penghentian pengiriman produk perusahaan otomotif tersebut.

Melansir Asia Nikkei, Rabu lalu Daihatsu mengadakan pertemuan dengan vendor Tier 1 mereka untuk membahas pembayaran ganti rugi atau kompensasi atas hilangnya pendapatan akibat operasi manufaktur yang dihentikan sementara.

Situs web tersebut juga melaporkan bahwa Daihatsu memiliki pabrik produksi di Osaka, Kyoto, Shiga dan Oita dan meskipun telah menghentikan pengiriman, perusahaan tersebut masih menerima komponen dan pekerja masih melanjutkan operasi perakitan untuk kendaraan yang sudah dalam tahap produksi.

Seluruh pabrik perakitan Daihatsu di Jepang akan ditutup sementara dan belum diputuskan apakah tindakan serupa akan dilakukan terhadap pabriknya di luar negeri. I snd
×
Berita Terbaru Update
close